facebook

4 Tips Menghindari Godaan Perselingkuhan, Sering-sering Kencan!

Susanti ..
4 Tips Menghindari Godaan Perselingkuhan, Sering-sering Kencan!
Ilustrasi pasangan kencan (freepik.com/freepik)

Salah satu sumber masalah dalam hubungan asmara maupun rumah tangga, adalah perselingkuhan. Gak jarang pernikahan yang sudah dibina bertahun-tahun lamanya harus bubar disebabkan tidak tahan dengan godaan berselingkuh.

Agar hal tersebut gak sampai terjadi, sebaiknya kamu cari tahu tips apa saja yang dapat dilakukan untuk menghindari godaan perselingkuhan. Seperti yang akan dibahas di bawah ini. Mari kita simak sama-sama.

Tips Menghindari Godaan Perselingkuhan

1. Sering-sering kencan

Di antara penyebab seseorang bisa tergoda berselingkuh, adalah hubungan asmara yang terjadi saat ini tak lagi seperti dulu. Ikatan emosional antara kamu dan pasangan sudah tidak lagi kuat. Berbagai masalah sering terjadi dalam hubungan cinta kalian, dan itu memicu seringnya percekcokan.

Semua itu bisa terjadi akibat tidak menjaga keromantisan kalian berdua. Ingat, lho, cinta itu ibarat tanaman yang mesti dirawat. Salah satu cara merawatnya, adalah dengan sering-sering berkencan supaya koneksi sebagai pasangan romantis itu tetap ada.

2. Jaga pergaulan

Tips selanjutnya agar kamu bisa terbebas dari godaan berselingkuh, adalah dengan menjaga pergaulan. Namanya hubungan lawan jenis, kendati statusnya hanya berteman tapi kalau sering bertemu dan sering banget berinteraksi, lama-lama bisa kepincut juga.

Maka dari itu, kalau sudah punya pasangan, jaga diri dengan membatasi pergaulan. Jangan sampai terlalu dekat dengan lawan jenis agar hatimu senantiasa terjaga untuk setia.

3. Mengomunikasikan rasa cinta ke pasangan

Cinta gak cukup hanya dirasa, tapi perlu juga diungkapkan. Itulah kenapa bahasa cinta bermacam-macam, salah satunya lewat kata-kata. Maka dari itu, kamu dan pasangan hendaknya sering-sering mengomunikasikan perasaan cinta kalian satu sama lain agar masing-masing selalu yakin bahwa cinta kalian selalu baik-baik saja.

4. Sering melakukan aktivitas bersama-sama

Dulu, ketika masih pacaran kamu dan pasangan pasti sering banget melakukan aktivitas bersama. Mulai dari jalan-jalan mengunjung tempat makan terbaru, pergi ke taman bermain, dan berbagai tempat lainnya.

Nah, biasanya hal ini sudah jarang dilakukan ketika telah menikah. Padahal, sebenarnya tetap perlu, lho, agar hubungan kalian tetap dekat.

Itu dia beberapa tips yang dapat kamu lakukan untuk menghindari godaan perselingkuhan. Semoga hubunganmu bisa langgeng, ya.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak