facebook

3 Sifat Ini Ditunjukkan oleh Orang yang Suka Menyalip Antrean, Kamu Termasuk?

Sapta Stori
3 Sifat Ini Ditunjukkan oleh Orang yang Suka Menyalip Antrean, Kamu Termasuk?
Ilustrasi antrean (unsplash.com/John Cameron)

Ketika kita berbelanja di sebuah pusat perbelanjaan, biasanya kita akan mengantre di kasir untuk membayar belanjaan kita. Tak jarang, saat kita sedang mengantre, ada saja orang yang suka menyerobot antrean dan membuat kita kesal.

Melalui fenomena tersebut, sebetulnya kita bisa menelaah dan mempelajari sifat orang yang suka menyalip antrean. Nyatanya, perbuatan menyalip antrean bisa menunjukkan sifat-sifat yang dimiliki oleh orang yang melakukannya, di antaranya seperti sifat-sifat berikut ini:

1. Tidak bisa bersabar

Orang yang kerap menyalip antrean memperlihatkan bahwa dirinya bukanlah orang yang sabar. Meski antrean sudah jelas menunjukkan siapa yang memperoleh bagian atau giliran, ia tidak mau tahu dan tidak bisa sabar menunggu.

Misalnya saja, dalam antrean saat berbelanja di minimarket atau mal. Meski ada orang yang menyalip antrean beralasan bahwa ia sedang terburu-buru, tapi semua orang tentu memiliki kepentingannya masing-masing dan mungkin mereka juga sedang terburu-buru. Seseorang tidak bisa lantas merasa berhak didahulukan dengan alasan tersebut. Jika memang sedang tergesa dan tidak memungkinkan untuk mengantre, ada baiknya memilih tempat lain yang tidak perlu mengantre.

2. Egois

Orang yang suka menyalip antrean secara tidak langsung menunjukkan bahwa dirinya egois dan selalu ingin didahulukan kepentingannya di atas kepentingan orang lain. Padahal, antrean biasanya terjadi di ruang publik, di mana setiap orang berhak mendapatkan gilirannya. Oleh karena itulah, orang yang suka menyalip antrean selalu terasa menyebalkan. Apalagi, jika orang yang menyalip antrean justru balik marah, tidak terima ketika ditegur dan merasa dirinya benar.

3. Suka mengambil hak orang lain

Menyalip antrean sama saja dengan mengambil hak orang lain. Meski hak tersebut terlihat sederhana seperti antrean, seseorang yang tidak merasa bersalah ketika ia menyerobot antrean adalah orang yang tidak bisa menghargai hak-hak orang lain. Kalau sudah begini, ia tidak akan segan mengambil hak orang lain yang lebih besar dan tidak merasakan penyesalan akan hal itu.

Demikian tiga sifat yang ditunjukkan oleh orang yang suka menyalip antrean. Mari biasakan tertib dalam mengantre dan jangan pernah berpikir untuk menyerobot antrean, ya!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak