facebook

5 Tips Miliki Perkembangan Karier yang Melesat, Antusias Belajar!

Riva Khodijah
5 Tips Miliki Perkembangan Karier yang Melesat, Antusias Belajar!
Ilustrasi wanita karier (Pexels.com/Mikhail Nilov)

Bekerja bertahun-tahun di posisi yang sama dengan besar gaji yang tak berubah tentu membosankan, bukan? Sangatlah pantas sebagai seorang karyawan memiliki harapan bisa punya karier yang terus berkembang. Siapa pun pasti ingin kehidupannya jadi lebih baik, bukan?

Nah, agar perkembangan kariermu melesat dengan cepat, berikut akan dibahas beberapa tips yang dapat kamu coba. Mari disimak.

1. Antusias belajar

Kariermu akan berkembang dengan cepat apabila dibarengi dengan skill yang terus meningkat. Itulah gunanya terus belajar kendati sudah selesai sekolah atau kuliah. Gunanya agar kemampuanmu terus bertambah.

Dengan kemampuan yang bertambah, maka kamu akan berpeluang lebih siap dengan tugas yang menuntut tanggung jawab lebih besar. Perusahaan pun akan melihat kalau kamu pantas untuk mendapatkan promosi jabatan.

2. Punya target pribadi

Gak ada salahnya, lho, punya target pribadi. Hal ini bisa jadi bahan bakar supaya semangat bekerja dan senantiasa menunjukkan performa terbaik.

Misalnya saja, target pribadi dalam berapa tahun lagi bisa punya rumah sendiri. Punya target seperti itu tentunya kamu jadi gak bisa malas-malasan jika memang ingin targetmu tercapai. Nah, ini akan bisa membuatmu terdorong untuk bekerja dengan maksimal.

3. Fokus bekerja

Saat bekerja, fokus saja bekerja. Jangan terdistraksi dengan hal-hal lain yang tak ada sangkut pautnya dengan pekerjaan. Misalnya, bergosip atau sibuk main HP.

Karyawan yang fokus dalam bekerja bisa dinilai oleh perusahaan kalau kamu serius menyikapi pekerjaan, dan respek terhadap perusahaan. Hal ini bisa jadi poin plus yang akan memperbesar peluangmu mendapat kenaikan jabatan.

4. Jadilah karyawan yang jujur

Kejujuran merupakan kualitas pribadi yang saat ini sulit dicari. Oleh sebab itu, perusahaan akan sangat menghargai karyawan yang selalu mengutamakan kejujuran. Itu artinya, kamu punya integritas tinggi.

5. Tidak takut dengan tantangan

Jika tak ingin kariermu jalan di tempat, maka mau tak mau harus berani keluar dari zona nyaman. Salah satunya dengan berani menerima tantangan yang biasanya diberikan oleh atasan.

Coba aja dulu ketika atasan memberikan tugas baru yang berbeda. Jangan langsung bilang gak bisa. Kalau bersedia belajar, pasti lama-lama kamu akan bisa.

Nah, coba lakukan hal-hal tadi, ya, agar kariermu melesat dengan cepat. Semoga bermanfaat!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak