facebook

3 Hal yang Perlu Kamu Cermati dari Calon Pasangan Masa Depanmu

Riva Khodijah
3 Hal yang Perlu Kamu Cermati dari Calon Pasangan Masa Depanmu
Ilustrasi beri buket bunga (Pixabay.com/aliceabc0)

Memilih calon pasangan masa depan memang tidak boleh sembarangan, mengingat kehidupan pernikahan harapan bisa dijalani hanya sekali seumur hidup. Oleh sebab itu, ada beberapa hal yang perlu kamu cermati untuk memastikan bahwa calon pasangan masa depanmu memang benar-benar orang yang tepat.

Berikut akan diulas beberapa faktor yang harus dikenali lebih dalam dari calon pasangan masa depan. Mari kita simak sama-sama.

1. Cara pandangnya terhadap kehidupan

Hal pertama yang perlu kamu kenali dari calonmu, adalah bagaimana cara pandangnya terhadap kehidupan. Pola pikir ini sangat penting karena bisa memengaruhi tindakan seseorang.

Sebagai contoh, orang yang berpandangan bahwa hidup itu mestinya dijalani layaknya air mengalir saja. Nah, orang yang berpandangan seperti ini biasanya memiliki hidup yang sangat santai dan seringnya tak punya ambisi.

Dari sini kamu bisa menilai apakah cara pandangnya sesuai denganmu atau tidak. Meskipun manusia itu berbeda-beda, tapi kalau kamu dan pasangan punya cara pandang yang benar-benar berbeda, nantinya bisa berpotensi menimbulkan perseteruan.

2. Kenali kelebihan dan kekurangannya

Ada banyak orang yang menyesal setelah menikah, merasa kalau sudah salah memilih pasangan. Itu sebabnya, mumpung belum terjadi ijab kabul, pastikan dulu kamu sudah mengenali calonmu itu.

Salah satunya mengenali kelebihan dan kekurangannya. Dengan mengenali apa yang menjadi sisi positif dan negatif dari kepribadiannya, kamu jadi bisa memperkirakan kira-kira kelebihannya itu bisa menutupi kekurangannya atau tidak. Atau apakah kekurangannya itu begitu krusial dan nantinya bisa jadi batu sandungan dalam berumah tangga.

3. Kondisi keuangannya

Urusan keuangan ini juga penting mengingat dalam berumah tangga dibutuhkan biaya. Maka dari itu, coba perhatikan bagaimana kondisi keuangan calon pasangan masa depanmu.

Jika dia calon suami, perhatikan apakah dia saat ini malas-malasan sehingga keuangannya bermasalah karena kerjanya setengah-setengah? Kalau iya, hal ini bisa jadi permasalahan besar di rumah tangga nantinya.

Jika dia calon istri, kamu bisa perhatikan bagaimana pengelolaan keuangannya. Kalau boros, berarti masih ada hal yang perlu dibenahi.

Itu dia beberapa poin yang mesti dicermati saat hendak memilih calon pasangan masa depan. Semoga dengan memperhatikan poin-poin tadi bisa mencegahmu dari salah memilih pasangan, ya.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak