facebook

4 Dampak Buruk Ketika Kamu Sepele dalam Memilih Pasangan Hidup

Dhelvin Agung
4 Dampak Buruk Ketika Kamu Sepele dalam Memilih Pasangan Hidup
Ilustrasi pasangan hidup. (pexels/ Alex Green)

Jangan pernah asal-asalan dalam memilih pasangan hidup. Sebab, dia akan hidup bersama kamu selamanya sampai tua nanti. Akan tetapi, ketiak kamu sepele dalam melakukan hal tersebut. Maka, banyak sekali efek tidak baik yang akan kamu rasakan setelah menikah. Berikut 4 dampak buruk ketika kamu sepele dalam memilih pasangan hidup.

1. Mengalami Kekerasan

Ketika kamu terlalu sepele dalam memilih pasangan. Bisa saja kamu akan mendapatkan pasangan yang memiliki karakter kasar. Sehingga, setelah menikah kamu akan mengalami kekerasan. Oleh karena itu, sebisa mungkin kamu tidak menganggap hal ini sepele. Sebab, pasangan hidup itu bersifat satu untuk selamanya. Dengan begitu, kamu harus memilih pasangan yang sebaik-baiknya. Agar rumah tangga kamu bahagia.

2. Jadi Tertekan

Tentu saja kamu menginginkan pasangan yang sefrekuensi, sebab hal tersebut bisa membuat kamu cepat adaptasi terhadap kebiasaan yang sering dilakukan. Akan tetapi, jika kamu sepele dalam memiliki pasangan hidup, maka yang terjadi kamu akan merasa tertekan. Sebab, kamu harus selalu mengikuti kebiasaan dia yang mungkin saja tidak kamu suka. Sehingga, hal ini bukan hanya fisik kamu saja yang merasa tertekan, namun juga batin kamu.

3. Rumah Tangga Terasa Hambar

Dampak buruk selanjutnya adalah rumah tangga yang kamu jalani dengan dia akan terasa hambar. Sebab, kamu tidak selektif dalam memilih pasangan hidup. Sehingga, setelah menikah kamu tidak ada gairah cinta pada dia. Bukan hanya itu, keharmonisan dan kebahagiaan juga akan sangat jauh dari rumah tangga kamu. Sebab, dalam memilih pasangan kamu terlalu asal-asalan.

4. Berpotensi Cerai

Dengan kamu terlalu sepele dalam memilih pasangan hidup, tentu saja banyak sekali ketidakcocokan yang kamu rasakan. Sebab, sebelum kamu memutuskan untuk menjalani rumah tangga dengan dia. Kamu tidak sungguh-sungguh mengenal dia lebih dalam.  Seperti mulai dari sifat hingga kebiasaan. Sehingga, setelah menikah kamu akan merasa menyesal. Dengan begitu, rumah tangga kamu juga sangat berpotensi cerai. Sebab, kamu akan merasa lelah jika hidup bersama dengan dia, tanpa adanya kecocokan.

Itulah empat dampak buruk ketika kamu sepele dalam memilih pasangan hidup. Oleh karena itu, sebelum memutuskan untuk menikah, kamu harus mengenal lebih dalam lagi dengan orang tersebut.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak