5 Tanda Seseorang Memiliki Attitude yang Buruk, Kamu Salah Satunya?

alif izzul haq
5 Tanda Seseorang Memiliki Attitude yang Buruk, Kamu Salah Satunya?
Ilustrasi pertemanan yang baik (Pixabay/DimHou)

Di masa sekarang life skill tidak sepenuhnya berpengaruh pada kesuksesan seseorang. Ada beberapa faktor lain yang sering mempengaruhi kesuksesan seseorang. Salah satu faktor tersebut adalah attitude atau tingkah laku. Seseorang yang memiliki tingkah laku yang baik akan lebih dipandang atau diutamakan daripada seseorang yang memiliki attitude buruk walaupun dia memiliki life skill yang baik.

Karena attitude yang buruk sangat berpengaruh dalam kehidupan seseorang, maka kamu harus menyadari tanda-tanda dari attitude yang buruk tersebut. Berikut adalah beberapa tanda seseorang yang mempunyai attitude yang buruk.

1. Sering Marah

Ketika kita merasa didzalimi atau kita mendapatkan suatu masalah yang besar, maka sesekali kita diperbolehkan untuk marah karena hal tersebut. Akan tetapi jika kita selalu marah walaupun karena masalah sepele maka itu menjadi tanda attitudemu yang buruk. Jika kamu selalu marah karena hal sepele maka kamu selalu menyelesaikan suatu masalah dengan emosi.

2. Merasa paling benar

Hal ini juga menjadi tanda seseorang yang memiliki attitude yang buruk. Tentu saja semua manusia di dunia ini pasti memiliki kekurangan. Orang yang merasa paling benar biasanya akan menyalahkan orang lain ketika dia membuat sebuah kesalahan. Hal tersebutlah yang menyebabkan orang lain tidak akan menghormatinya.

3. Merasa angkuh

Ketika seseorang sudah merasa benar maka mereka akan merasa sangat angkuh. Jika mereka mendapatkan suatu keberhasilan maka mereka akan menganggap bahwa keberhasilan tersebut berkat jasanya. Akan tetapi sebaliknya jika mereka membuat kesalahan mereka akan menyalahkan orang lain dan tidak akan tanggung jawab terhdapa masalah tersebut. Mereka juga akan selalu membanggakan pencapaian yang dicapainya kepada orang lain.

4. Tidak mendengarkan pembicaraan orang lain

Mendengarkan pembicaraan orang lain merupakan merupakan sebuah attitude kecil yang jarang diperhatikan oleh kebanyakan orang. Ketika seseorang berbicara dan kita tidak mendengarkannya maka orang tersebut pasti akan merasa sakit hati dan akan berhenti menghargai kita. Jadi jika kita ingin dihargai oleh orang lain maka kita harus bisa menghargai orang lain terlebih dahulu. Karena prinsip dalam hidup adalah memberi dan menerima, jika kita mau menerima tapi tidak ingin memberi maka itu artinya kita adalah orang yang egois.

5. Bersifat kasar

Sifat kasar disini ada bermacam-macam. Contoh terkecil yang paling sering kita lihat adalah kasar dalam bicara dan bahkan bisa lebih parah lagi sampai kasar dalam bentuk fisik. Bersifat kasar bukanlah sebuah attitude yang baik karena dengan sifat kasar, orang lain tidak akan merasa nyaman berada di dekat kita.

Itulah lima tanda dari seseorang yang mempunyai attitude yang buruk. Semoga setelah membaca informasi ini kamu dapat berusaha untuk terus memiliki attitude yang baik.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak