3 Tanda Kamu Memiliki Ikatan Batin dengan Pasanganmu, Merasakannya?

Alvi Nur Jannah
3 Tanda Kamu Memiliki Ikatan Batin dengan Pasanganmu, Merasakannya?
Ilustrasi Pasangan yang Memiliki Ikatan Batin (Freepik/Rawpixel.com)

Ikatan batin adalah hubungan antar jiwa, ketertarikan pada hati dan bukan sekedar ketertarikan maupun interaksi fisik. Ikatan batin terjadi antar dua orang yang saling memahami satu sama lain. 

Karena banyaknya definisi dari ikatan batin seringkali membuat seseorang gagal mengartikan ikatan yang terjalin antara mereka dengan pasangan. Untuk itu perlu diketahui bagaimana tanda dari ikatan batin antar pasangan agar kalian tidak salah mengenalinya. Berikut tiga tanda yang menunjukkan bahwa kamu memiliki ikatan batin dengan pasanganmu!

 1. Rasa percaya yang kuat pada pasangan

Saat kamu memiliki ikatan batin pada pasanganmu, maka dalam hatimu akan tumbuh rasa percaya yang sangat kuat pada pasanganmu. Begitupun juga pasanganmu terhadapmu. Kalian tidak akan mudah cemburu karena hal sepele dan tidak akan mudah digoyahkan oleh isu-isu dari luar. Kalian akan memiliki keyakinan secara otomatis pada pasangan. Meskipun kalian menampik perasaan ini, dalam hati dan pikiran kalian akan tetap percaya pada pasangan kalian.

 2. Ikut merasakan kebahagiaan dan kesedihan pasangan

Seperti satu jiwa, itulah ikatan batin pada pasangan. Jika kalian ikut merasa sedih, tak tenang serta gelisah saat pasangan kalian sedih dan ikut bahagia serta merasa senang saat pasangan kalian bahagia, maka kamu telah memiliki ikatan batin dengan pasanganmu. Karena satu jiwa, kalian akan ikut menangis saat yang lain terluka dan akan ikut tersenyum saat yang lain bahagia. Saling melengkapi, saling mendukung, saling berbagi adalah salah satu bentuk keterikatan batin antara kamu dan pasanganmu.

 3. Merasa dia yang paling mengerti kamu

Mungkin kamu adalah orang yang rumit, misterius, penuh kode atau yang lainnya, tapi pasanganmu dapat memahami dirimu dan begitupun kamu terhadap pasanganmu, itu bisa jadi bahwa kalian telah memiliki ikatan batin. Jika kamu merasa bahwa pasanganmu sangat mengerti apapun yang kamu lakukan dan pikirkan, atau pasanganmu sangat memahami apa yang kamu inginkan dan berusaha membantumu untuk mengatasi segala kesulitanmu, maka kalian telah menjalin ikatan batin. Maka berlakukan yang sama kepada pasanganmu agar ikatan batin antara kalian semakin kuat.

Nah, itu tadi tiga tanda bahwa kalian memiliki ikatan batin antara kamu dengan pasanganmu. Jadi apakah kalian sudah memiliki ikatan batin dengan pasangan?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak