Lakukan 3 Tips Penting Ini untuk Jaga Kualitas Hubungan Bersama Pasangan

Desi Anisa Sapitri
Lakukan 3 Tips Penting Ini untuk Jaga Kualitas Hubungan Bersama Pasangan
Ilustrasi bersama pasangan.[Pexel.com/Ván Tháng]

Menjalani hubungan dengan pasangan adalah awal perjuangan bersama. Jadi punya seseorang yang tepat di samping kita. Mungkin masih berstatus sepasang kekasih atau sepasang suami istri. Dari titik ini kita jadi tahu bahwa berjalan berdua butuh keseimbangan dan berani menjaga hubungan sampai titik akhir.

Menjaga kualitas hubungan bersama pasangan tentu saja tidak semudah yang kita bayangkan. Sebab 2 manusia yang disatukan dalam satu jalan kadang tidak seirama dan harus segera di setting ulang supaya kembali seimbang.

Ada 3 cara penting dan harus segera  kita lakukan untuk menjaga kualitas hubungan bersama pasangan, ini dia!

1. Miliki Waktu Hanya Berdua

Kesibukan yang padat membuat kita hanya fokus pada aneka rutinitas harian. Padahal di sisi lain kita punya topik diskusi yang perlu disampaikan kepada pasangan. Ada keresahan yang perlu dicari penyelesaiannya. Mungkin karena pasangan tidak memberi kabar atau sempat gagal pergi bersama.

Buat waktu bersama pasangan untuk menyelesaikan keresahan masing-masing lewat perbincangan santai meski hanya sebentar. Kita harus melakukannya supaya kepercayaan kepada pasangan makin bertambah. Tanpa disadari, kita sedang memupuk kekuatan baru untuk berjalan pada hubungan yang masih sama.

2. Jelajahi Dunia Kita Sendiri

Kekuatan baru yang masih kita pegang baru-baru ini bisa digunakan untuk melakukan kegiatan selain bersama pasangan. Ya, setiap individu dari pasangan memerlukan ruang untuk bernapas sendiri. Meskipun terdengar sedikit egois, tapi percayalah kita memang membutuhkan me time.

Kita punya kegiatan, pekerjaan dan hobi yang berbeda dari pasangan. Maka biarkan itu tetap apa adanya selagi tidak mengganggu rotasi hubungan. Pastikan untuk memberi kabar terkini tentang apa dan dimana posisi kita saat ini. Eits, itu bukan posesif tapi salah satu kewajiban kepada pasangan karena kita sepakat untuk berkomitmen.

3. Sempatkan untuk Pergi Berdua

Bepergian adalah saat yang tepat untuk istirahat dari segala kesibukan kerja dan beban-beban yang tidak ada habisnya. Lakukan kegiatan bepergian itu bersama pasangan. Sama halnya dengan kita, pasangan pun punya beban serupa yang perlu diletakkan meski sejenak.

Tidak harus pergi ke luar kota dengan waktu tempuh yang lama. Kita bisa pergi ke tempat yang belum pernah dikunjungi, makan bersama atau menonton film terbaru di bioskop terdekat. Pasangan terkadang tidak memerlukan sesuatu yang mewah, namun ingin memiliki lebih banyak pengalaman bersama pasangannya.

Yaps! Itu dia beberapa tips yang harus segera dilakukan bersama pasangan. Ingat tentang waktu berdua, dunia sendiri dan pergi berdua itu penting untuk hubungan kita masing-masing. Gunakan waktu yang masih ada dan buatlah kejadian tidak terlupakan sebagai pengingat kebahagiaan bersama pasangan. 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak