3 Aturan Menjadi Kaya yang Harus Kamu Ketahui

oce blue
3 Aturan Menjadi Kaya yang Harus Kamu Ketahui
Ilustrasi uang (Pexels/Karolina Grabowska)

Bukan suatu hal yang aneh jika banyak orang ingin menjadi kaya. Hal ini juga bisa dikaitkan dengan sebuah kesuksesan. Nah, di bawah ini ada 3 aturan yang harus kamu ketahui untuk menjadi seseorang yang kaya. 

1. Tidak diperbudak oleh uang

Hal pertama yang harus senantiasa kita ingat ketika mengejar sebuah kekayaan adalah jangan sampai diperbudak oleh uang. Uang bukanlah segalanya, ini nyata. Seharusnya kita yang mengontrol uang tersebut dan menjadi bos untuk uang tersebut.

Jangan sampai melakukan hal-hal yang tidak baik hanya untuk mendapatkan uang yang diinginkan. Tetap patuhi aturan dan norma yang berlaku. Kaya bukan hanya dengan uang, kaya hati juga bisa dengan menjadikan diri lebih baik setiap harinya. 

2. Hiduplah sederhana sampai benar-benar kaya

Jangan merasa sudah mempunyai uang sedikit lebih banyak langsung membeli apa saja yang diinginkan. Meski uang yang kamu miliki sudah banyak dan bisa dikatakan sudah jauh lebih banyak daripada hari sebelumnya, akan lebih baik jika kamu tetap hidup sederhana.

Gaya hidup mewah membuat uang kita terkuras habis dengan cepat dan kurang bermanfaat. Kamu boleh membahagiakan diri sendiri, tapi juga harus sesuai batas wajar. Saat kamu ingin membeli sesuatu, pikirkan kembali apakah itu benar-benar dibutuhkan atau tidak. 

3. Memulai proses mulai dari saat ini

Jangan menunggu lama-lama untuk memulai ide yang muncul di otakmu. Jika kamu sudah memikirkan ide tersebut, pikirkan dua langkah ke depan dan tanpa menunggu waktu lama untuk memulai proses itu.

Kamu bisa memulainya dengan hal paling sederhana sekalipun, yang terpenting kita sudah berani memulai. Tapi kamu juga harus mempertimbangkan langkah-langkah selanjutnya.

Selama masih ada kesempatan, gunakan hal itu tanpa mengulur-ulur waktu atau sampai kesempatan itu benar-benar habis. Tidak semua kesempatan bisa terulang dua kali. 

Orang kaya yang berjuang dari nol akan jauh lebih hebat dan kuat. Mereka bisa menjadikan ketidakmungkinan menjadi kenyataan.

Begitu juga dengan dirimu, kamu juga pasti mampu untuk mengejar kekayaan yang kamu inginkan. Tapi ingat jangan sampai tanganmu kotor hanya untuk membeli uang. Bekerjalah dengan cara yang jujur dan tanpa merugikan siapa pun. 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak