5 Daftar Buku Self-Improvement Bacaan Suga BTS

Alvi Nur Jannah
5 Daftar Buku Self-Improvement Bacaan Suga BTS
Suga BTS (Soompi)

Suga BTS mungkin terutama dikenal sebagai geek musik, tetapi dia juga kutu buku yang cukup diinvestasikan! Pada beberapa kesempatan, ia secara langsung merekomendasikan buku-buku favoritnya kepada ARMY's atau mendiskusikan bacaannya saat ini secara rinci.

Melansir Koreaboo.com, berikut adalah lima buku dari daftar bacaan BTS Suga yang dapat anda coba juga:

1. Almond karya Sohn Won Pyung

Selama season pertama acara BTS: In the Soop, RM dan Suga terlihat membaca novel ini. Ceritanya adalah tentang perjalanan seorang anak laki-laki bernama Yunjae, yang memiliki penyakit otak, Alexithymia, yang membuatnya sulit merasakan emosi seperti ketakutan atau kemarahan.

Sebuah tragedi tiba-tiba membuat Yunjae benar-benar sendirian, dan dia mulai menarik diri dari dunia. Namun akhirnya ia seperti merasa memiliki ikatan yang tidak terduga dengan orang yang selalu mengganggunya, yaitu Gon. Cerita ini berkisah tentang cinta, persahabatan, dan ketekunan.

2. Life Lesson karya Elizabeth K. Portugbler-Ross

Dalam unggahan Instagram storynya, baru-baru ini Suga membagikan beberapa baris kalimat dari buku ini yang sangat menyentuh ARMY. Tapi sebenarnya dia sudah membaca buku ini pada tahun 2017.

Buku ini membuka wawasan tentang filosofi dan pelajaran yang dapat membuat seseorang menjadi lebih maksimal dalam menjalani hidupnya. Dalam buku ini Anda bisa menemukan perasaan cinta, takut, harapan dalam sebuah hubungan.

3. Reinventing Your Life karya Janet S. Klosko and Jeffrey E. Young

Kembali pada tahun 2020, Suga terlihat berjalan keluar dari Bang Bang Con dengan membawa buku ini di tangannya. Ditulis oleh dua psikolog terkemuka di Amerika, buku self-help ini menggunakan studi kasus untuk membuat pembaca mengidentifikasi pola negatif dalam hidup.

Buku ini akan memandu Anda dalam menghindari "perangkap kehidupan" yang secara signifikan dapat membahayakan Anda secara psikologis dan dapat menghalangi Anda untuk menjalani kehidupan yang baik.

4. Berani Tidak Disukai karya Ichiro Kishimi, Fumitake Koga

Suga terlihat membaca buku ini di acara BTS: In the Soop season 2. Para penulis mengeksplorasi teori psikolog Alfred Adler pada abad ke-19 yang menyatakan bahwa setiap manusia memiliki kebebasan untuk menentukan masa depan mereka tanpa terhalang oleh pengalaman masa lalu, keraguan diri, dan harapan orang lain.

Buku ini berfokus pada filosofi pembebasan diri yang memungkinkan seseorang untuk tumbuh melalui perubahan dan bukan membatasi diri dalam ketakutan.

5. The Interpretation of Dreams karya Sigmund Freud

Suga menyebutkan bahwa dia sedang membaca buku Interpretasi Mimpi karya Freud pada tahun 2020. Buku ini mengeksplorasi teori Freud yang berkaitan dengan "pikiran bawah sadar" melalui analisisnya tentang mimpi.

Dalam sebuah siaran langsung, Suga mengatakan bahwa dia sedang membaca buku ini. Dia juga menjelaskan bahwa dia sadar bahwa banyak teori Freud yang dibantahnya kemudian. Tapi, dia masih ingin memahami asal-usul teori-teori psikologi.

Entah itu dalam bermusik atau dalam bacaannya, Suga selalu memancarkan aura kebijaksanaan. Jadi apa kalian pernah membaca salah satunya?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak