7 Menu Warteg Terenak dan Terfavorit yang Wajib Kamu Coba

Zakiy Marenda
7 Menu Warteg Terenak dan Terfavorit yang Wajib Kamu Coba
Ilustrasi ayam goreng (Pixabay/Nikkoo)

Warteg merupakan salah satu tempat makan yang banyak sekali digemari oleh banyak orang. Selain harganya yang ekonomis, porsi yang diberikan juga banyak dan pas bagi sebagian orang. Pilihan lauk yang beraneka ragam dan juga pelayanannya yang lumayan cepat, sehingga warteg digemari oleh banyak kalangan.

Nah, berikut ini ada beberapa daftar menu warteg terenak yang wajib kamu coba.

1. Usus Ayam

Daftar pertama makanan terenak dan terfavorit yanga da di warteg ada usus ayam. Biasanya menus masakan yang satu ini diolah menjadi tumisan.

Menu ini juga merupakan salah satu jenis makanan yang menjadi kesukaan banyak orang. Karena bentuknya yang kecil-kecil dan teksturnya yang kenyal, sehingga menjadi mudah untuk dikonsumsi. 

2. Kentang Balado

Kentang balado ini juga merupakan salah satu jenis makanan warteg yang menjadi andalan, kentang balado juga bisa menjadi pilihan saat kamu ingin kenyang ekstra. Mungkin karena sama-sama mengandung karbohidrat seperti halnya nasi, sehingga memberikan efek kenyang ekstra juga. 

3. Perkedel

Pastinya kamu sudah tidak asing lagi dengan jenis makanan yang satu ini, perkedel merupakan salah satu makanan yang wajib ada dalam menu makanan kamu. Perkedel memiliki tekstur krispi di luar namun lembut di dalam, dan yang tak kalah lezatnya yaitu tekstur telur yang menempel pada perkedel. 

4.  Ayam Goreng

Jika kamu mempunya budget yang lebih, maka tidak ada salahnya untuk membeli lauk yang satu ini. Ayam goreng yang ada di warteg memang tidak pernah mengecewakan, karena bumbunya yang meresap hingga ke dalam daging. Jangan lupa ya, untuk meminta bumbu serundengnya yang gurih banget.

5. Sayur Tahu

Sesekali kamu harus mencoba menu yang satu ini yaitu sayur tahu. Walaupun sebenarnya di dalam menu ini tidak mengandung sayur sama sekali.

Kuahnya sendiri lebih mirip seperti kuah kari yang gurih dan enak. Kalian wajib banget untuk minta tambahan ekstra kuahnya yang enak itu.

6. Telur Dadar

Telur dadar bisa menjadi opsi kedua ketika menu perkedel telah habis. Kalian pastinya sudah tahu kan rasa dari telur dadar. Tetapi, biasanya telur dadar yang ada di warteg lebih enak karena digoreng kering.

7. Olahan Tempe

Banyak sekali jenis olahan tempe yang ada di warteg, mulai dari tempe orek hingga tumisan tempe yang dicampur dengan sayur kacang panjang.

Semua olahan tempe yang ada di warteg sangat enak dan lezat, karena tempe memang tidak pernah mengecewakan dan menjadi makanan favorit masyarakat Indonesia. 

Nah, itulah tadi beberapa daftar menu makanan yang ada di warteg dan pastinya harus kamu cobain, semoga bermanfaat.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak