Sudah Menjalani Hubungan secara Dewasa? Ini 5 Tandanya

Desyta Rina Marta Guritno
Sudah Menjalani Hubungan secara Dewasa? Ini 5 Tandanya
Ilustrasi pasangan (Pixabay/Surprising_Shots)

Menjalani hubungan seharusnya memang dilakukan secara dewasa, tapi terkadang perbedaan karakter di antara dua orang tersebut membuatnya sulit dilakukan. Sudahkah hubunganmu dilakukan secara dewasa? Berikut ini adalah tanda-tandanya. 

1. Serba Mudah

Kalau kamu merasa lebih mudah dalam menjalani hari-hari dengan pasanganmu, maka bisa dikatakan bahwa hubunganmu sudah dilakukan secara dewasa. Maksudnya lebih mudah disini adalah lebih mudah dalam menyelesaikan masalah, berdiskusi, dan juga lebih mudah membahagiakan satu sama lain.

2. Menghargai Satu Sama Lain

Menghargai pasangan adalah salah satu wujud kedewasaan, kalau kamu dan dia bisa menghargai satu sama lain berarti kamu sudah melakukan hubungan secara dewasa.

Menerima kalau waktunya bukan cuma untuk kamu, menghargai keputusan yang dia ambil, serta mendukung apa saja yang akan dia lakukan. 

3. Tidak Ada Tuntutan

Saat hubunganmu sudah dijalani secara dewasa, baik kamu maupun pasangan pasti tidak merasakan adanya tuntutan.

Kalian akan dengan senang hati melakukan sesuatu yang membuat pasangan senang, seperti mengubah kebiasaan buruk, meluangkan waktu, dan memberi hadiah akan terasa lebih mudah dan tidak ada beban sama sekali.

4. Nyaman di Segala Kondisi

Perbedaan karakter, masalah yang datang bertubi-tubi, serta jarak adalah beberapa masalah dalam hubungan yang sering kali membuat pasangan merasa tidak nyaman.

Kalau kamu dan dia berhasil melewati itu semua tanpa ada rasa bosan atau lelah, maka bisa dikatakan bahwa kalian menjalani hubungan secara dewasa.

Nyaman adalah salah satu kunci agar hubungan tetap berjalan, hubungan yang dijalani secara dewasa tidak peduli dengan masalah-masalah seperti tadi dan akan tetap nyaman di segala kondisi.

5. Bisa Bekerja Sama

Bisakah kamu dan pasanganmu bekerja sama? Hal ini mungkin sedikit sulit dilakukan karena pasti ada perbedaan pendapat diantara kalian berdua.

Namun, hubungan yang dewasa tidak akan merasa sulit karena keduanya tidak mengedepankan ego masing-masing. Kesepakatan bersama adalah hal yang lebih penting daripada sekadar mewujudkan ego.

Itulah 5 tanda hubunganmu sudah berjalan secara dewasa. Seiring berjalannya waktu, kalian akan mengenal satu sama lain lebih dalam dan hubungan pun terasa lebih mudah dijalani.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak