Bukan Good Looking, 5 Hal Ini lho yang Bikin Hubungan Asmara Terus Harmonis

Desyta Rina Marta Guritno
Bukan Good Looking, 5 Hal Ini lho yang Bikin Hubungan Asmara Terus Harmonis
Ilustrasi Pasangan (Pixabay/StockSnap)

Siapa bilang good looking bisa menjamin sebuah hubungan asmara jadi bahagia dan harmonis? Mungkin iya bagi sebagian pasangan, tapi faktanya ada faktor yang lebih dari itu. Banyak orang yang nggak diragukan lagi kecantikan atau ketampanannya namun kurang beruntung untuk masalah asmara. Lantas, apa sih yang sebenarnya bisa membuat suatu hubungan jadi langgeng dan harmonis? Simak ulasannya berikut ini!

1.     Merasa Cukup

Kunci utama hubungan harmonis adalah merasa cukup dengan pasanganmu saat ini. Sebaik apa pun dia, secantik atau setampan apa pun dia, kalau kamu tidak merasa cukup maka kamu hanya akan merasa tersiksa berada dalam hubungan tersebut. Semua kelebihan yang dia miliki akan tertutupi dengan satu kekurangan yag terlalu kamu pikirkan.

2.     Menjaga Hati

Komitmen untuk setia akan sia-sia kalau kamu tidak menjaga hati ketika jauh dari pasanganmu, terlalu nyaman bersama orang lain akan menimbulkan rasa ragu. Adanya keraguan dalam hati ini lah yang akan membuat hubunganmu jadi tidak harmonis, kalau sudah seperti ini kamu akan menyakiti pasanganmu bahkan dirimu sendiri.

3.     Quality Time

Quality time sangat penting untuk menjaga keharmonisan dalam hubungan, beri waktu untuk bisa bersama pasanganmu, mungkin jalan-jalan atau sekadar makan malam bersama. Momen bersama seperti ini akan membangkitkan rasa cinta yang mungkin mulai memudar.

4.     Tidak Membuat Pasangan Merasa Kesepian

Kalau ingin hubungan asmara yang harmonis jangan sampai kamu membuat pasanganmu merasa kesepian, komitmen ini harusnya dilakukan oleh kalian berdua. Rasa sepi seperti ini bisa memicu datangnya berbagai masalah yang akan membuat hubungan kalian jadi tidak harmonis.

5.     Jadi Sahabat untuk Satu sama Lain

Anggaplah pasanganmu itu sahabatmu di mana kamu tidak pernah ragu untuk berbagi cerita serta berdiskusi tentang macam-macam hal. Karena dengan menjadi sahabat, kalian akan merasakan kehangatan dari sebuah hubungan. Kadang-kadang kita merasa malu kan kalau ingin cerita pada pasangan? Tapi hal ini tidak akan terjadi kalau kamu dan dia bisa jadi sahabat satu sama lain.

Itulah 5 cara menjaga hubungan asmara agar tetap harmonis, jadi good looking bukan sebuah jaminan ya.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak