5 Cara Terbaik untuk Membuat Rekan Kerja Menyukaimu

Zaza Sakinah
5 Cara Terbaik untuk Membuat Rekan Kerja Menyukaimu
Ilustrasi kerja (Pixabay/StartupStockPhotos)

Untuk meningkatkan produktivitas dan kreativitas dalam bekerja, selain lingkungan kerja, hubungan baik dengan rekan kerja dapat menjadi faktor pendukung. Menjalin hubungan yang baik dengan rekan kerja dapat menciptakan lingkungan kerja yang positif.  Tentu kamu harus menunjukkan perilaku yang baik agar disukai oleh rekan kerja.

Dikutip dari laman Realbuzz, berikut 5 cara terbaik yang dapat kamu lakukan agar disukai oleh rekan kerja di kantor:

1. Tersenyum

Dengan tersenyum, kamu memberikan sinyal bahwa kamu menyukai pekerjaan dan orang-orang di sekitar kamu. Tersenyum dapat menyampaikan emosi bahagia. Jika kamu tidak pernah tersenyum, rekan kerja kamu mungkin akan berpikir bahwa kamu adalah orang yang tidak memiliki selera humor dan tidak suka didekati. Untuk itu tersenyumlah agar kamu disukai oleh rekan kerja

2. Dengarkan rekan kerja

Jika di kantor kamu tidak mendengarkan siapa pun, dapat menyebabkan semua orang berhenti berbicara dengan kamu. Apabila sebelumnya kamu termasuk jenis orang yang tidak suka mendengarkan orang lain ketika berbicara, mulailah untuk berubah, dengarkan rekan kerja ketika berbicara dengan begitu mereka akan menyukaimu. 

3. Jangan mengabaikan rekan kerja

Jika kamu diundang oleh rekan kerja, terimalah undangan mereka dan apabila kamu memilki waktu, luangkanlah untuk menghadiri undangan tersebut. Begitupun sebaliknya, jika kamu mengadakan pesta undanglah rekan kerja kamu. Karena ketika kamu mengadakan pesta kemudian mempostingnya di sosial media, hal ini seolah-olah memperlihatkan bahwa kamu tidak menyukai rekan kerja kamu. Jika kamu terlihat tidak menyukai rekan kerja, maka mereka juga tidak akan menyukai kamu. 

4. Jadi diri sendiri

Jangan pernah menjadi orang lain untuk menarik perhatian, jadilah dirimu sendiri. Ketika mencoba jadi orang lain, pada akhirnya jati dirimu kamu akan terungkap. Kebanyakan orang dapat menilai mana orang yang palsu dan tidak. Dengan menjadi diri sendiri akan membuat rekan kerja menyukaimu. 

5. Kenali rekan kerja 

Hal ini sangat penting untuk dilakukan. Kamu perlu untuk mengetahui sifat dan karakter rekan kerja untuk dapat disukai. Setiap orang tentu memiliki hal-hal yang tidak ingin di usik dalam hidupnya, dan kamu perlu memahami hal ini. Ketika hangout bersama mereka cobalah untuk memperhatikan dan mempelajari mereka seperti apa yang mereka sukai atau tidak dari sifat seseorang. 

Demikian 5 cara terbaik yang dapat kamu lakukan agar disukai oleh rekan kerja di kantor. 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak