Meski Sikapnya Cuek, 4 Tanda Ini Menunjukkan Dia Benar-benar Mencintaimu!

Keza Felice
Meski Sikapnya Cuek, 4 Tanda Ini Menunjukkan Dia Benar-benar Mencintaimu!
Ilustrasi pasangan (Unsplash/Clay Banks)

Setiap orang memiliki cara yang berbeda untuk mengekpresikan cintanya. Tak sedikit orang yang sulit menunjukkan cintanya dengan sikap manis atau romantis. Akan tetapi, tak romantis bukan berarti dia tidak benar-benar mencintaimu, bukan? Apabila pasanganmu menunjukkan beberapa tanda ini, itu artinya dia sungguh-sungguh sayang dan cinta padamu. 

1. Selalu Berusaha Membahagiakanmu

Pasangan yang benar-benar mencintai kamu akan selalu berusaha melakukan berbagai hal demi membahagiakan kamu. Misalnya, dia akan selalu ada ketika kamu membutuhkannya walaupun dia merasa bahwa hal tersebut bisa saja kamu selesaikan sendirian.

Dia selalu berupaya memenuhi apa yang kamu inginkan. Meskipun ada kalanya dia melakukan tindakan sepele, tetapi itulah salah satu bentuk cinta yang dia ingin tunjukkan padamu. Jika dia tidak mencintaimu, pastinya dia tidak akan melakukan apa pun hanya untuk membahagiakanmu.

2. Berusaha Memahami Kamu dengan Baik

Apabila kekasihmu selalu berusaha memahamimu dengan baik, ini juga termasuk tanda jelas bahwa doi benar-benar mencintaimu! Secara perlahan dia belajar mengerti kepribadian, karakter, dan kebiasaanmu. Dia juga mau mempelajari sikap baik dan burukmu, juga tentang apa saja yang kamu suka dan tidak suka.

Jika disadari dengan baik, ini akan terasa lebih romantis daripada menunjukkan cinta dengan terang-terangan tetapi tak mampu memahami pasangannya, bukan? Pastinya kamu selalu ingin dipahami dan dimengerti tanpa dihakimi oleh pasangan, dan dia yang benar-benar mencintaimu akan melakukannya untukmu.

3. Dia Ingat Momen Spesial dalam Hidupmu

Sederhana sekali, tetapi pasangan yang benar-benar mencintaimu akan mengingat detail kecil mengenai momen spesial dalam hidupmu. Meskipun bagi sebagian orang hal semacam ini sudah cukup kuno, tetapi bukankah rasanya sangat menyenangkan bila kekasihmu paham apa yang kamu harapkan di hari spesial itu? 

Dia mampu mengingat hari-hari spesialmu karena ingin menunjukkan bahwa kamu adalah seseorang yang berharga dalam hidupnya, sehingga apa pun yang berkaitan denganmu merupakan sesuatu yang istimewa untuk diingat. Termasuk hari ulang tahun, anniversary hubungan, atau justru waktu pertama kalian saling berkenalan. Meski sederhana, tetapi ‘ritual’ cinta semacam ini dapat menambah kehangatan di dalam hubungan lho. 

4. Kamu Adalah Prioritasnya

Apakah kamu menyadari bahwa selama ini dia selalu menjadikanmu sebagai prioritas hidupnya? Ini adalah tanda besar bahwa dia benar-benar mencintai dan ingin menjagamu. Misalnya dengan memberikan kabar ketika dia sedang sibuk, menuruti keinginanmu, atau justru meluangkan waktu untuk bertemu denganmu.

Dia juga tidak gengsi untuk mengucapkan selamat pagi di pesan teks. Meskipun ini simpel, tetapi sikapnya menunjukkan bahwa kamu ada dalam target hidupnya dan menjadi prioritas yang harus dijaga. Dia tidak ingin kamu merasa diabaikan dan kesepian sehingga apa pun akan dia lakukan agar kamu merasa  bahwa hubungan kalian baik-baik saja.

Apakah kamu pernah menemukan beberapa tanda ini? Jika iya, itu artinya dia memang benar-benar mencintaimu walaupun sikapnya terbilang cukup cuek.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak