4 Alasan Mengapa Kekurangan Justru Bisa Membuat Kamu Berkembang

Dhelvin Agung
4 Alasan Mengapa Kekurangan Justru Bisa Membuat Kamu Berkembang
Ilustrasi wanita. (pexels/Ivan Samkov)

Dengan kamu memiliki kekurangan, tentu saja terkadang bisa membuat kamu merasa insecure. Namun, sebaiknya kamu jangan terlalu minder secara berlebihan, sebab kekurangan tersebut justru bisa membuat kamu berkembang. Hal ini tentu saja disebabkan karena kamu selalu merasa tidak memiliki kelebihan. Berikut ini 4 alasan mengapa kekurangan justru bisa membuat kamu berkembang.

1. Memperbaiki

Ketika kamu mengetahui letak kekurangan yang ada dalam dirimu, tentu saja kamu akan berusaha untuk memperbaiki kekurangan tersebut. Sehingga, hal ini justru bisa membuat kamu berkembang. Sebab, kamu selalu berusaha melatih dirimu untuk menjadi yang lebih baik. Sehingga, dirimu yang sebelumnya banyak kekurangan, kini menjadi berkualitas. 

2. Belajar

Tentu saja kekurangan bisa membuat kamu berpikir, bahwa belajar itu adalah hal yang sangat penting untuk dilakukan. Sehingga, hal yang awalannya tidak kamu bisa, kini kamu justru ahli dalam bidang tersebut. Dengan begitu, kepribadianmu juga akan semakin bernilai. Sebab, kamu bisa melakukan hal secara profesional.

BACA JUGA: Jadwal Terlengkap Piala Dunia 2022 di Qatar

3. Bisa Menerima Saran

Ketika kamu sadar memiliki kekurangan, tentu saja hal ini akan membuat kamu bisa menerima saran dari orang lain. Sehingga, selain kamu mendapat pengetahuan yang luas, dalam melakukan sesuatu pun kamu mengetahui caranya. Dengan begitu, kamu akan dengan mudah menyelesaikan sesuatu tersebut. Bukan hanya itu, ketika kamu bisa menerima saran dari orang lain, tentu saja kamu juga akan dianggap pribadi yang memiliki pikiran terbuka. Sebab, kamu tidak bersikap kolot sama sekali.

4. Tidak Cepat Puas

Dengan kamu merasa tidak sempurna dan masih banyak kekurangan, tentu saja hal ini akan membuat kamu tidak pernah berhenti berproses untuk memperbaiki kekurangan tersebut. Dengan begitu, apa yang kamu lakukan itu tentu saja menunjukkan kalau kamu merasa tidak cepat puas. Sehingga, hal ini bisa membuat kamu berkembang. Sebab, dalam proses memperbaiki diri, kamu selalu merasa kurang.

Itulah empat alasan mengapa kekurangan justru bisa membuat kamu berkembang. Untuk itu, usahakan jangan pernah membenci kekurangan. Sebab dengan kekurangan, kamu akan berkembang memiliki kelebihan.

Video yang Mungkin Anda Suka.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak