Dicatat Ya! Inilah 3 Penyebab Kamu Sulit Merasakan Kebahagiaan Hidup

Riza Agustian
Dicatat Ya! Inilah 3 Penyebab Kamu Sulit Merasakan Kebahagiaan Hidup
Ilustrasi cewek sedang menangis (www.pexels.com/@rodnae-prod)

Setiap orang tentu pernah merasakan kelelahan dalam hidup, dan penyebabnya pun beraneka ragam. Kamu mungkin sudah menghadapi banyak masalah dalam hidup sehingga kamu sudah lelah untuk merespon hal-hal yang tidak penting. Rasa lelah seringkali membuat orang-orang sulit termotivasi untuk bisa memperbaiki kehidupannya.

Ada hal-hal yang bisa membuat hidupmu lelah, apa saja? Berikut 3 hal yang bisa membuat hidupmu lelah.

BACA JUGA: 7 Inspirasi Outfit Setelan Hijab ala Nina Zatulini, Ibu 3 Anak yang Selalu Tampil Kece

1. Terlalu Membandingkan Hidupmu Dengan Orang Lain

Salah satu hal yang bisa membuat kelelahan dalam hidup adalah ketika kamu tidak berhenti untuk membandingkan hidupmu dengan orang lain.

Ketahuilah bahwa setiap orang mempunyai proses yang berbeda-beda sehingga tidak bisa disamakan begitu saja, Mungkin hari ini kamu berada di titik terendah tapi esok adalah cerita yang berbeda.

Hidup penuh misteri, jadi jangan membuat hidupmu menjadi lebih rumit dengan membandingkan proses hidupmu dengan kehidupan orang lain.

Ada hal-hal yang kamu mampu jalani namun tidak dengan mereka, setiap orang sudah mempunyai waktu terbaik untuk bisa mencapai kejayaannya.

2. Melihat Kehidupan Orang Lain di Sosial Media

Sosial media memang mempunyai dampak positif dalam memudahkan orang-orang untuk bisa berkomunikasi dan menjalin silaturahmi.

Tapi sosial media juga bisa membuat hidup kamu jadi lelah, mengapa? Karena ketika kamu terlalu sering melihat postingan orang lain di akun sosial media mereka maka kamu akan merasa semakin insecure.

BACA JUGA: Cianjur Kembali Diguncang Gempa, Lakukan Hal-Hal Ini agar Tetap Aman

Mengapa demikian? Karena kamu merasa bahwa kamu tidak mampu menjadi seperti mereka. Kamu terbiasa melihat pencapaian mereka sehingga kamu akan semakin minder jika bertemu orang-orang.

Padahal sosial media hanya sebatas hiburan saja, kamu tidak seharusnya menjadikan itu sebagai beban bagimu. Gunakan sosial media sewajarnya saja tanpa ada rasa iri atau dengki akan kebahagiaan orang lain.

3. Sibuk Ingin Mengetahui Kehidupan Orang Lain

Sifat kepo memang menjadi masalah dalam hidup ketika kamu ingin tahu tentang perkembangan orang lain, sementara hidupmu saja belum mengalami perkembangan sama sekali.

BACA JUGA: 4 Tips Memasak Daging Menggunakan Teknik Braising, Hasilnya Lebih Juicy!

Ini masalah yang sering terjadi, ketika kamu mencoba mencari tahu kehidupan orang lain maka saat itu kamu sudah melakukan hal-hal yang sia-sia.

Mengapa? Karena tindakan yang kamu lakukan lama-kelamaan akan menciptakan rasa lelah sehingga kamu jadi malas untuk berjumpa teman-temanmu. Demi kenyamanan hidup, kamu cukup fokus kepada hidupmu saja dan berhenti untuk cari tahu tentang kehidupan orang lain agar hidupmu tetap dalam keadaan yang baik-baik saja.

Cek berita dan artikel lainnya di GOOGLE NEWS

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak