Banyak Dilakukan Artis, Ini 4 Alasan Seseorang Sensor Wajah Anak di Media Sosial

Desyta Rina Marta Guritno
Banyak Dilakukan Artis, Ini 4 Alasan Seseorang Sensor Wajah Anak di Media Sosial
Ilustrasi Foto Keluarga (Pixabay/Pexels)

Mungkin kamu pernah menemukan beberapa artis yang memilih untuk tidak memposting wajah anak mereka di media sosial. Artis luar negeri seperti Gigi Hadid, Katy Perry, serta Behati Prinsloo terlihat bebeapa kali mengunggah kebersamaan dengan buah hati mereka, tetapi dengan wajah yang tidak terlihat. Artis tanah air seperti Raisa, Indah Permatasari, serta Tasya Farassya pun juga melakukan hal serupa.

Kemudian yang jadi pertanyaan, apa alasan mereka melakukan hal tersebut? Berikut beberapa alasan umum mengapa seseorang memilih untuk menyembunyikan wajah anak di media sosial.

1. Menjaga Privasi

Orang tua yang tidak memperlihatkan wajah anaknya di media sosial biasanya melakukan hal tersebut dengan alasan menjaga privasi.

Dengan tidak mengunggah foto anak atau keluarga di media sosial, artinya mereka ingin menjaga privasi keluarganya agar tidak menjadi konsumsi publik.

BACA JUGA: Fakta Baru Kasus Mutilasi Di Bekasi: Ternyata Angela Dibunuh Ecky Sejak 2019, Dieksekusi Di Apartemen

Apalagi kehidupan para artis yang selalu menjadi sorotan, sudah dirahasiakan saja masih banyak orang yang berusaha mencari tahu tentang kehidupan mereka.

2. Membiarkan Anak Mengambil Keputusan

Selain privasi, orang tua yang tidak memperlihatkan wajah anak di media sosial juga memiliki pemikiran bahwa anaklah yang berhak menentukan apakah potret masa kecilnya boleh ditunjukkan ke publik atau tidak suatu saat nanti.

3. Alasan Keamanan

Saat ini tindak kejahatan bisa bermula dari apa saja, tak terkecuali dari foto yang kita unggah di media sosial. Inilah alasan beberapa orang tua tidak memperlihatkan wajah anaknya di foto yang mereka unggah, terlebih untuk para artis yang anaknya juga menjadi pusat perhatian publik.

BACA JUGA: Hanya Beda Satu Huruf, Ini Komparasi HP Samsung Galaxy A23 5G vs Samsung Galaxy M23 5G

4. Mencegah Penyalahgunaan Foto Anak

Seseorang bisa dengan bebas mengambil foto yang kita unggah ke media sosial, dampak negatifnya adalah mereka bisa saja menyalahgunakan foto tersebut untuk keperluan yang tidak benar.

Agar hal tersebut tidak terjadi pada anak, maka beberapa orang tua memilih untuk merahasiakan wajah putra putrinya.

Itulah 4 alasan mengapa orang tua memilih untuk tidak memperlihatkan wajah anaknya di media sosial, tentu saja hal tersebut dilakukan oleh mereka dengan tujuan baik terutama bagi keselamatan sang anak.

Cek berita dan artikel lainnya di GOOGLE NEWS

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak