6 Rekomendasi Basic Outfit yang Wajib Ada di Lemari Kamu, Sudah Punya?

Monica Rini
6 Rekomendasi Basic Outfit yang Wajib Ada di Lemari Kamu, Sudah Punya?
Ilustrasi memilih outfit (Pexels)

Pernahkah kamu kebingungan menentukan outfit apa yang harus kamu kenakan? Padahal pakaian yang kamu punya menggunung di lemari. Nah, kamu perlu untuk menyiasatinya dengan beberapa rekomendasi basic outfit berikut ini! Dijamin kamu terbebas dari kebingungan dan pastinya tampil makin stylish.

Yuk, simak beberapa rekomendasi di bawah ini!

1. Tanktop

Ilustrasi wanita (Pixabay/Shahid Shafiq)
Ilustrasi wanita (Pixabay/Shahid Shafiq)

Outfit pertama yang wajib ada di lemari kamu adalah tanktop. Kamu bisa memilih tanktop dengan warna-warna netral seperti hitam, putih, atau cream agar lebih mudah untuk dipadu padankan. Tahukah kamu?

Saat ini juga tersedia berbagai jenis pilihan tanktop mulai dari model basic, spaghetti strap, thick strap, crop, square tanktop, hingga yang sedang trend saat ini cut out tanktop.

Nah, tanktop ini bisa berfungsi sebagai inner dan kamu bisa memadu padankannya dengan kemeja, cardigan, hingga blazer, lho!

2. Blazer

Ilustrasi pria pakai blazer. (Pexels)
Ilustrasi pria pakai blazer. (Pexels)

Outfit selanjutnya yang wajib kamu miliki adalah blazer. Kamu bisa memilih blazer dengan warna netral seperti hitam atau abu-abu.

Blazer ini salah satu outfit yang wajib ada di lemari kamu, karena sangat cocok dipadukan sebagai outfit formal maupun semi formal.

Pada kesempatan yang lebih formal kamu bisa memadukan blazermu dengan kemeja. Adapun untuk kesempatan yang semi formal kamu bisa memadukannya dengan turtleneck atau tanktop yang kamu miliki, ya!

3. Basic T-shirt

Ilustrasi wanita belanja (Pixabay/StockSnap)
Ilustrasi wanita belanja (Pixabay/StockSnap)

Nah, yang tidak kalah penting yaitu basic t-shirt atau kaus. Kamu bisa memilih kaus dengan warna-warna yang netral, sobat! Warna yang wajib kamu miliki pastinya warna hitam dan putih, karena akan lebih mudah bagi kamu untuk memadu padankannya.

4. Blue Jeans

Ilustrasi celana jeans. (Pexels/The Lazy Artist Gallery)
Ilustrasi celana jeans. (Pexels/The Lazy Artist Gallery)

Outfit berikutnya yaitu blue jeans. Nah, kalau ini sih sepertinya sudah menjadi outfit wajib khususnya buat kamu yang senang tampil casual. Banyak sekali jenis jeans yang bisa kamu pilih. Pastikan kamu menyesuaikannya juga dengan bentuk tubuhmu ya, sobat!

5. Kemeja Polos

Ilustrasi wanita dengan kematangan emosi (Freepik/firachardz)
Ilustrasi wanita (Freepik/firachardz)

Nah, untuk melengkapi penampilan casual hingga formal kamu bisa menggunakan kemeja polos. Warna-warna basic seperti putih, hitam, army, atau navy bisa menjadi pilihan kamu.

Namun, jika kamu ingin tampil lebih stand out  kamu juga bisa menggunakan kemeja polos berwarna fuschia yang sedang menjadi tren belakangan ini.

Untuk melengkapi penampilan casual, kamu bisa memadukan kemeja polos sebagai outer dan menggunakan tanktop atau kaos sebagai inner. Untuk penampilan formal dan semi formal, memadukan kemeja dengan blazer bisa jadi pilihan yang tepat, lho!

6. Kulot/celana bahan

Ilustrasi celana kulot. (Pexels/Tima Miroshnichenko)
Ilustrasi celana kulot. (Pexels/Tima Miroshnichenko)

Outfit terakhir yang wajib ada di lemari kamu adalah kulot atau celana bahan. Outfit ini wajib kamu miliki untuk melengkapi penampilan formal maupun semi formal kamu, nih!

Kamu bisa mememadukan celana bahan atau kulot dengan kemeja, blazer, bahkan kaus yang kamu miliki, lho! Pastikan kamu menyesuaikan outfitmu dengan acara/kesempatan yang akan kamu hadiri.

Sobat Yoursay, itulah beberapa basic outfit yang dapat kamu pilih untuk melengkapi penampilanmu. Kira-kira outfit mana yang sudah kamu punya, nih? Semoga membantu!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Hayuning Ratri Hapsari

Tampilkan lebih banyak