alexametrics

Profil Lengkap Deretan Staf Khusus Ma'ruf Amin

Tri Apriyani
Profil Lengkap Deretan Staf Khusus Ma'ruf Amin
Ma'ruf Amin menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih. (Antara)

Wakil Presiden Ma'ruf Amin merilis 8 staf khusus (stafsus) yang nantinya akan membantu dalam menjalankan tugas selama lima tahun kedepan. Berbeda dengan Presiden Joko Widodo yang sebelumnya sudah lebih dulu merilis wajah-wajah baru stafsus milenial, Ma'ruf Amin memilih stafsus yang sudah memiliki banyak pengalaman.

Berikut adalah profil lengkap deretan stafsus Ma'ruf Amin untuk limaa tahun kedepan:

1. Prof. H. Mohamad Nasir, Drs., Ak., M.Si., Ph.D. (Staf Khusus Bidang Birokrasi dan Pendidikan)
Merupakan Mentri Riset dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) pada Kabinet Kerja (2014-2019) dan Rektor Universitas Diponegoro periode 2014-2018.

2. Drs. H. Mohammad Imam Azis (Staf Khusus Bidang Penanggulangan Kemiskinan dan Otonomi Daerah)
Merupakan salah satu Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) periode 2015-2020, Pengasuh dan Pembina Yayasan Bumi Aswaa Yogyakarta pada 1993, dan pendiri Lembaga Kajian Islam Sosial (LKIS).

3. Prof. Dr. Satya Arinanto, S.H., M.H. (Staf Khusus Bidang Hukum)
Merupakan Staf Khusus Wakil Presiden RI Bidang Hukum pada Kabinet Indonesia Bersatu II (2009-2014) dan Kabinet Kerja (2014-2019), Guru Besar Hukum Tata Negara di Fakultas Hukum Universitas Indonesia, dan Wakil Ketua Komisi Kejaksaan R.I periode II.

4. Dr. Sukriansyah S. Latief, S.H., M.H. (Staf Khusus Bidang Investasi)
Merupakan Staf Khusus Menteri Pertanian RI Bidang Kebijakan pada Kabinet Kerja (2014-2019), Komisaris PT. Pupuk Indonesia Holding Company, dan Komisaris PT Media Fajar Holding Company.

5. Robikin Emhas, S.H., M.H. (Staf Khusus Bidang Politik dan Hubungan Antarlembaga)
Merupakan Ketua Harian PBNU periode 2015-2020

6. Dr. Lukmanul Hakim, M.Si. (Staf Khusus Bidang Ekonomi dan Keuangan)
Merupakan Direktur LPPOM Majelis Ulama Indonesia dan Ketua MUI Bidang Pemberdayaan Ekonomi Umat

7. Prof. Dr. Masykuri Abdillah, MA. (Staf Khusus Bidang Umum)
Merupakan Guru Besar Fikih Siyasah (Politik Islam) Fakultas Syariah dan Hukum UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) periode 2006-2010, dan Sekretaris Bidang Kehidupan Beragama Dewan Pertimbangan Presiden RI periode 2008-2014.

8. H. Masduki Baidlowi (Staf Khusus Bidang Komunikasi dan Informasi/Juru Bicara)
Merupakan anggota DPR-RI pada kabinet Indonesia Bersatu tahun 2004-2009, Ketua Komisi X DPR RI, Wakil Sekretaris Jenderal PBNU periode 1999-2004, Ketua Bidang Informasi dan Komunikasi di Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak