alexametrics

New Normal: Oleh-oleh Khas Jogja Bakpia Pathuk Sudah Kembali Buka

linda dellicia
New Normal: Oleh-oleh Khas Jogja Bakpia Pathuk Sudah Kembali Buka
Sentra Industri Bakpia Pathuk (dok istimewa)

New Normal membuat beberapa orang beraktivitas kembali seperti biasanya tak terkecuali pusat toko oleh-oleh khas Jogja yaitu Bakpia Pathuk, setelah sekian lama tutup kini akhirnya satu persatu toko bakpia kembali buka.

Walaupun masih menerapkan sistem protokol dari pemerintah dengan selalu menggunakan masker untuk penjaga toko dan pembeli, dan di depan toko tersebut juga disediakan tempat untuk cuci tangan. 

Terpantau dari JL. KS Tubun dimana pusat oleh-oleh bakpia sudah sedikit banyak dikunjungi kembali. Walaupun tidak se-ramai sebelum adanya virus corona, namun para pemilik toko sudah merasa bersyukur. “Ya Alhamdulillah dengan adanya new normal saya bisa membuka toko saya lagi, walaupun belum banyak yang beli tapi satu dua orang pembeli sudah alhamdulillah sekali," ujar bapak Wachid salah satu pemilik toko bakpia.

Beberapa orang juga masih menjual bakpia dengan cara online, seperti diiklankan di Instagram, Facebook dan lain-lain, namun memang diakui oleh para pemilik toko-toko bakpia bahwa penjualan memang lebih mudah jika secara langsung, dikarenakan peminat orang yang membeli bakpia itu dari wisatawan lokal maupun mancanegara.

“Pendapatan juga menurun drastis karena keadaan seperti ini, tapi ya gimana namanya juga keadaan toh tidak hanya kita yang terkena namun semuanya” ujar salah satu pemilik toko bakpia.

Harga dari bakpia sendiri juga tidak naik dan tidak turun, harga masih tetap sama antara 15.000 sampai 35.000 dan rasa bakpia juga masih bervariasi.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak