Era New Normal, Mahasiswa UMM Beri Edukasi untuk Warga Kediri

muhammad jefri
Era New Normal, Mahasiswa UMM Beri Edukasi untuk Warga Kediri
Edukasi Terkait New Normal dengan Warga Desa Puhjajar

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) yang tergabung dalam program Pengabdian Masyarakat (PMM) kelompok 24 melakukan edukasi mengenai Era New Normal di Kediri

Suara.com - Sejumlah mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) yang tergabung dalam program Pengabdian Masyarakat (PMM) kelompok 24 melakukan edukasi mengenai Era New Normal terhadap warga Desa Puhjajar, Kabupaten Kediri, Kamis (20/08/2020).

Pelaksanaan protokol kesehatan mengenai New Normal menjadi kebiasaan baru bagi masyarakat yang juga gencar dikampanyekan oleh pemerintah. Inilah yang menjadi perhatian khusus bagi kelompok 24 PMM UMM dalam mengupayakan kegiatan edukasi kepada warga.

Salah satu anggota dari kelompok 24 PMM UMM, Muhammad Jefri mengatakan Edukasi ini berupa panduan menghadapi New Normal saat pandemi Covid-19 serta pengenalan terhadap new normal starter pack kepada warga.

“Mengenai barang-barang apa saja yang kita wajib bawa di dalam tas kita saat era New Normal seperti masker, handsanitizer, face shield, atau dapat disebut dengan New Normal Starter Pack,” kata Jefri kepada suara.com, Senin (31/08/2020).

lebih lanjut, Jefri menambahkan pengetahuan masyarakat tentang Era New Normal dengan baik menjadi salah satu cara untuk memutus rantai penularan Covid-19.

“Saya berharap dengan adanya edukasi ini dapat mendorong masyarakat untuk selalu menjalankan aktivitas sesuai protokol kesehatan di Era New Normal,” tuturnya.

Salah satu warga Desa Puhjajar, Kabupaten Kediri, Eko mengaku sangat terbantu dengan kegiatan edukasi ini dan berterimakasih serta mengapresiasi kegiatan mahasiswa ini.

“Saya sebagai warga Desa Puhjajar Kabupaten Kediri sangat mengapresiasi kegiatan adik-adik d, dengan adanya edukasi ini saya menjadi lebih paham tentang apa itu New Normal dan barang-barang apa saja yang perlu disiapkan untuk menghadapi Era New Normal ini,” pungkas Eko.

PMM kelompok 24 beranggotakan Nada Fajri R, Puspita Dewi Y, dan Muhammad Jefri P. yang didampingi oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Yaris Adhial Fajrin, SH.,MH yang dilakukan secara door to door.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS