alexametrics

4 Hal Tentang Pasangan yang Tidak Boleh Diceritakan Pada Sahabat

Dyan Arfiana Ay
4 Hal Tentang Pasangan yang Tidak Boleh Diceritakan Pada Sahabat
Ilustrasi Berbagi Rahasia. (Sumber: Shutterstock)

Sahabat memang orang yang sudah kamu percaya. Tapi, ada beberapa hal tentang pasangan yang sebaiknya tidak diceritakan pada sahabat.

Suara.com - Sahabat adalah teman terdekat. Kepada mereka, kamu biasanya menceritakan tentang banyak hal. Bukan hanya tentang diri sendiri, tapi juga tentang orang-orang yang ada di sekitarmu seperti orang tua, saudara, bahkan pasangan.

Tapi, meskipun kamu sangat mempercayai sahabat, tidak semua hal harus dibagi dengan sahabat.

Nah, tentang pasangan, ini adalah 4 hal yang paling tidak seharusnya diceritakan pada sahabat :

1. Rahasia

Sebagai pasangan, kamu tentu menyimpan beberapa rahasia yang dimiliki oleh pasanganmu. Rahasia itu bisa berupa luka masa lalu yang pernah dialami, tentang kisah cinta sebelumnya, masalah yang sedang dia hadapi dalam keluarga, ataurahasia lainnya.

Ketika pasangan kita membagikan rahasianya, sudah pasti dia mempercayaimu dan berharap kamu bisa menyimpan rahasia tersebut dengan baik. 

Jangan kecewakannya dengan menceritakan rahasia tersebut kembali kepada sahabatmu. Sekalipun maksud dan tujuanmu menceritakan kepada sahabat agar bisa mendapat jalan keluar, tetap tidak diperbolehkan, ya!

2. Kelemahan

Setiap orang pasti memiliki kelemahan, begitupun pasangan kamu. Sebagai seseorang yang sering melewatkan waktu bersama, tentu kamu akan mengetahui kelemahan pasangan baik yang disadari dengan sendirinya ataupun yang diceritakan langsung oleh pasanganmu.

Sebagai pasangan yang baik, tidak seharusnya kamu menceritakan kelemahan pasanganmu kepada siapapun, termasuk sahabatmu. Hal itu bisa membuat dia merasa tidak nyaman.

3. Kebaikan

Hal lain tentang pasangan yang juga tidak boleh diceritakan adalah kebaikan pasangan.

Kebaikan pasangan memang hal yang positif, tapi mengumbar cerita kebaikannya hanya akan membuat orang lain yang mendengarnya jadi iri. Apalagi jika orang yang kamu ajak bicara itu belum punya pasangan atau sudah punya pasangan tapi sifatnya berbanding terbalik dengan sifat pasanganmu. Jatuhnya pamer.

4. Keuangan

Kondisi keuangan seseorang adalah hal yang sangat sensitif untuk jadi bahan pembicaraan. Banyak orang yang tidak nyaman ketika obrolan sudah mengarah ke kondisi finasial. Jadi, meskipun pada sahabatmu sendiri, lebih baik tidak usah berbicara soal kondisi keuangannya, ya.

Nah, itulah beberapa hal tentang pasangan yang tidak boleh diceritakan kepada sahabatmu. Posisikan  dirimu jika kamu ada di posisi orang lain. Kamu tentu kesal dan kecewa jika keempat hal di atas diceritakan pasanganmu kepada sahabatnya, bukan?