facebook

5 Idol yang Berhasil Masuk Universitas dengan Kemampuan Akademisnya Sendiri

Shinta Ci
5 Idol yang Berhasil Masuk Universitas dengan Kemampuan Akademisnya Sendiri
Cho Kyuhyun (Super Junior), Choi Minho (Shinee), Taecyeon (2PM) (Allkpop)

Tes Kemampuan Skolastik Perguruan Tinggi di Korea membutuhkan konsentrasi tinggi dan berlangsung setahun sekali di mana siswa sekolah menengah atas meluangkan waktu seharian penuh untuk mengikuti ujian.

Tapi bagi selebritis yang tidak bisa ikut ujian masuk perguruan tinggi karena jadwal mereka yang padat dan tidak memiliki waktu yang cukup untuk belajar akan ada seleksi khusus. Tapi meskipun begitu, banyak juga Idol Korea yang masuk perguruan tinggi dengan mengikuti Tes Kemampuan Skolastik. 

Berikut adalah 5 idol pria yang berhasil masuk ke universitas dengan kemampuan akademisnya sendiri sebagaimana dilansir dari Allkpop:

1. Minho SHINee

Minho memasuki jurusan seni melalui penerimaan reguler di Konkuk University pada tahun 2010. Minho, yang dikenal menduduki peringkat pertama di kelasnya selama masa sekolah, juga dengan bangga lulus CSAT dan masuk perguruan tinggi hanya melalui kemampuannya sendiri. Meskipun dia sibuk mempromosikan " Ring Ding Dong " pada saat itu, Minho bisa masuk perguruan tinggi dan mengambil jurusan penyutradaraan film.

2. Kyuhyun Super Junior

Kyuhyun masuk Universitas Kyung Hee untuk belajar musik postmodern. Kyuhyun masuk universitas dengan mengikuti tes masuk reguler daripada proses masuk khusus untuk selebriti. Dia juga memamerkan nilai tingginya saat menerima nilai 5% teratas. Kyuhyun dikenal memiliki nilai tinggi bahkan ketika dia masih sekolah.

3. ZEA Siwan

Siwan juga merupakan salah satu anggota grup idola paling berbakat. Pada saat penerimaan perguruan tinggi, Siwan dengan bangga lulus ujian untuk jurusan teknik mesin di Busan National University dengan skor 450 dari 500 menerima nilai 10% teratas. Siwan juga menunjukkan kepintarannya dengan mempertahankan nilai 1 persentil selama masa sekolahnya.

4. Taecyeon 2PM

Dikenal sebagai Captain Korea, Taeyeon 2PM juga masuk perguruan tinggi melalui proses College Scholastic Ability Test (CSAT) reguler. Taecyeon terkenal karena nilainya yang bagus karena ia menerima nilai sempurna pada Ujian TOEIC dan berada di peringkat 5% teratas di sekolah di AS bahkan setelah datang ke Korea, Taecyeon dengan bangga masuk ke departemen administrasi bisnis Universitas Dankook tepat waktu dengan kemampuannya sendiri.

5. Inseong SF9

Inseong SF9 belajar dengan sangat baik sehingga ia menduduki peringkat 10 di seluruh sekolah di Kyunggi High School, sebuah sekolah menengah bergengsi di Korea. Inseong menerima nilai di CSAT yang cukup tinggi untuk mendaftar di Universitas Yonsei tetapi ia memutuskan masuk ke departemen jurnalisme dan informasi di Universitas Kyung Hee melalui penerimaan awal.

Itulah 5 idol pria yang berhasil masuk ke universitas.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak