alexametrics

Final NBA Wilayah Timur, Bucks Siap Lawan Hawks di Game 5 Tanpa Giannis

Ilham Maulana
Final NBA Wilayah Timur, Bucks Siap Lawan Hawks di Game 5 Tanpa Giannis
Guard Atlanta Hawks Trae Young (11) mencoba melewati guard Milwaukee Bucks Jrue Holiday (21) pada kuarter pertama pertandingan final NBA Wilayah Timur 2021 di Fiserv Forum,Milwaukee, Wisconsin, AS, Jumat (25/6/2021) (USA TODAY Sports/Michael McLoone)

Berita NBA kali ini sangat menegangkan, apalagi ketika meliput pertandingan final wilayah Timur, antara Millwaukee Bucks melawan Atlanta Hawks. Kedua tim kuat tersebut terus bertanding tanpa kenal kata menyerah di final wilayah kali ini.

Pada game 4 kemarin, pertandingan sangat memanas. Beberapa pemain dari kedua tim sampai keluar terlebih dahulu karena cidera yang terjadi.

Salah satunya adalah sang MVP dua kali berturut-turut, Giannis Antetokounmpo yang mengalami cidera lutut di pertandingan kemarin.

Hal tersebut dikarenakan kesalahan pendaratan yang terjadi setelah Giannis berusaha mengalahkan kedua penjaga defense dari Atlanta Hawks, John Collins dan Clint Capela.

Menyadur dari ESPN, tidak ada kerusakan struktural pada lutut kiri Giannis setelah mendarat dengan canggung pada Game 4 final Wilayah Timur NBA pada Selasa malam.

Hasil MRI juga menunjukkan bahwa ligamen di lutut Antetokounmpo baik-baik saja, meski jadwal kepulangannya tidak jelas. Hal ini membuat Giannis menjadi pemain yang belum jelas akan bermain di game 5 nanti atau tidak.

“Kami hanya akan menjalaninya hari demi hari dan melihat bagaimana dia melakukannya. Ketika Anda berbicara tentang berbagai kemungkinan, saya pikir di mana ini telah mendarat harus dilihat sebagai hal yang positif. Ini masih merupakan penurunan yang sangat sulit," kata pelatih Bucks Mike Budenholzer. 

Sementara itu, kedua pemain dari sisi Hawks yaitu Trae Young dan Clint Capela juga masuk sebagai pemain yang belum jelas akan lanjut bermain di game selanjutnya atau tidak.

Antetokounmpo meninggalkan Game 4 melawan Hawks dengan lebih dari tujuh menit tersisa di kuarter ketiga. Dia melompat untuk melawan sebuah gang-oop dari John Collins ke Clint Capela , dan Antetokounmpo mendarat dengan canggung di kaki kirinya, lututnya menekuk.

Dia segera jatuh ke lantai dan tetap di tanah selama beberapa menit - dengan pemain dan pelatih Bucks dan Hawks mengelilinginya - sebelum duduk. MVP dua kali itu dibantu untuk berdiri oleh saudara dan rekan setimnya, Thanasis, dan berjalan dengan hati-hati keluar lapangan dengan bantuannya. Monitor televisi menunjukkan Antetokounmpo berjalan kembali ke ruang ganti tanpa bantuan, tetapi ia mengalami pincang yang signifikan.

"Kami telah memainkan permainan tanpa Giannis, tanpa Khris Middleton , tanpa Jrue Holiday, dan semoga Anda memiliki struktur dan sistem di mana Anda dapat berfungsi pada level tinggi di kedua ujung lantai tidak peduli siapa yang bermain, " kata Budenholzer tentang kemungkinan bermain tanpa Antetokounmpo di Game 5.

Keluarnya Giannis membuat Atlanta Hawks memimpin 10 Point dan memenangkan pertandingan. Mereka menang atas Bucks dengan skor 110-88 dan menyamakan kedudukan kemenangan di Final Wilayah dengan skor 2-2.

Clint Capela didiagnosis mengalami radang mata setelah melakukan siku yang tidak disengaja ke mata kanannya pada menit-menit akhir Game 4. Rebounder top Hawks tersebut meninggalkan lapangan dengan handuk menutupi wajahnya dan tidak kembali. Ia diperiksa oleh tim dokter mata dan diperiksa kembali setelah tim tiba di Milwaukee.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak