alexametrics

Final NBA: Bisakah Milwaukee Bucks Menandingi Suns Tanpa Giannis Antetokounmpo?

Ilham Maulana
Final NBA: Bisakah Milwaukee Bucks Menandingi Suns Tanpa Giannis Antetokounmpo?
Pemain Milwaukee Bucks Giannis Antetokounmpo menjaringkan bola kepada Brooklyn Nets dalam paruh kedua gim keempat semifinal Wilayah Timur di Fiserv Forum, Milwaukee, Wisconsin, 13 Juni 2021. (Getty Images via AFP/STACY REVERE)

Babak terakhir dari perjalanan panjang NBA season 2020-2021 akhirnya telah sampai di titik puncak. Setelah satu tahun lebih liga basket ternama dunia tersebut bergulir, hanya akan ada satu nama yang pantas menyandang gelar juara.

Berita menegangkan datang dari kubu Milwaukee yang telah mengalami musibah karena bintang lapangan mereka, Giannis Antetokounmpo mengalami cidera lutut di game ke-4 melawan Atlanta Hawks.

Hal ini membuat banyak pertanyaan, apakah Giannis akan bermain di final? Jika tidak, Apakah Bucks mampu menandingi Suns tanpa adanya Giannis?

Tentunya pertandingan final NBA sulit untuk diprediksi tanpa mengetahui status dan kondisi dari Giannis. Jika dia sehat, Suns perlu menyusun skema untuk memotong penetrasinya.

Setidaknya Suns juga perlu menahannya lebih baik daripada yang mereka lakukan dalam dua pertemuan sebelumnya, di mana Giannis berhasil mengalahkan mereka dengan 80 poin gabungan.

Staff penulis ESPN, Kevin Arnovitz menuliskan, Jika Antetokounmpo tidak diturunkan atau hanya bermain sementara, Bucks akan mengandalkan berbagai strategi ofensif lainnya. 

Salah satu senjata mematikan mereka yang pasti saat ini adalah kombinasi pick-and-roll dari Khris Middleton dengan Bobby Portis.

Sementara Antetokounmpo telah absen, Middleton dan Bobby Portis telah membentuk ritme yang mulus dari pick-and-roll, dan Middleton juga merupakan roda penggerak utama dalam banyak aksi perimeter Bucks.

Selain itu, mereka memiliki Jrue Holiday yang tampil sangat baik dalam pick-and-roll di postseason kali ini. Jrue juga telah menunjukan kepiawaian dalam mendribel bola serta membuat Point.

Kemudian mereka miliki seorang Center All-Round yaitu Brook Lopez. Dengan adanya Brook di lapangan, Bucks bisa dengan mudah menciptakan peregangan.

Eksploitasi dari Brook juga tidak bisa dianggap remeh oleh Suns, selain kepiawaiannya dalam me-rebound bola, Brook juga merupakan Center yang piawai dalam shooting 3 angka.

Menyusun pertahanan pick-and-roll mereka mungkin merupakan tantangan taktis paling menarik bagi Bucks untuk Final.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak