alexametrics

Videokan Paskibra yang Sedang Bertugas, Pas Dizoom Ada yang Aneh di Sepatunya

Dany Garjito
Videokan Paskibra yang Sedang Bertugas, Pas Dizoom Ada yang Aneh di Sepatunya
Videokan Paskibra yang Sedang Bertugas, Pas Dizoom Ada yang Aneh di Sepatunya (TikTok)

Viral video memperlihatkan keheranan pria yang melihat sepatu Pasukan Pengibar Bendera atau Paskibra. Momen itu dibagikan oleh salah satu pengguna TikTok dan menjadi FYP di linimasa TikTok.

Dalam unggahan itu, terlihat pasukan pengibar bendera yang sedang jalan di tempat. Menggunakan kaos kaki panjang berwarna putih, tampak sesuatu yang aneh menempel di sepatunya.

"Ada yang aneh nggak?" tulis sang pemilik akun sebagai keterangan video.

Rupanya, terdapat lakban berwarna hitam yang menempel di sepatu tersebut.

Lakban itu melingkari kaki dari sang pengibar bendera. Diduga, lakban itu berfungsi untuk merekatkan sepatu dengan telapak kaki sang pengibar.

Videokan Paskibra yang Sedang Bertugas, Pas Dizoom Ada yang Aneh di Sepatunya (TikTok)
Videokan Paskibra yang Sedang Bertugas, Pas Dizoom Ada yang Aneh di Sepatunya (TikTok)

Video ini mendadak viral dan disaksikan sedikitnya 20 juta pengguna TikTok dalam waktu satu hari saja.

Melihat video ini, warganet memberikan beberapa komentar. Beberapa dari mereka tidak merasa heran dengan penampakan sepatu berlakban itu.

"Nggak ada yang aneh sih menurut aku dipakai lakban item biar nggak mudah lepas. Yang aneh yang videoin," ujar warganet.

"Pasti yang buat video bukan anak Paskibra," ucap warganet.

"Kayaknya semua sepatunya dilakban, bukan dia aja ya kan," tutur warganet.

"Sepatunya semua pakai lakban biar nggak copot," tulis warganet.

Sebelumnya, sempat viral momen Paskibra yang pingsan dengan sikap siap sempurna. 

Peristiwa itu terjadi saat upacara penurunan bendera merah putih di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Barat. Momen pingsannya paskibraka itu menjadi viral setelah dibagikan oleh akun Instagram @beritaterkini.id.

 "Kejadiannya di Pemerintah provinsi Kalimantan Barat saat upaca penurunan bendera Merah Putih," tulis akun ini sebagai keterangan Instagram seperti dikutip Suara.com, Rabu (18/8/2021).

Paskibraka itu diduga menahan sakit saat melaksanakan tugasnya. Dalam video, ia tampak berdiri di depan tiang bendera Merah Putih.

Ia pingsan tepat setelah tugasnya menurunkan bendera Merah Putih selesai. Bendera Merah Putih itu sudah dibawa oleh rekannya.

Sedangkan tugas paskibraka yang pingsan ini sendiri adalah mengiringi. Saat pembawa bendera berbalik, seharusnya giliran dirinya dan rekannya yang ikut mendampingi.

Namun belum sempat bergerak, pasikbraka ini tiba-tiba pingsan. Ia jatuh ke belakang dengan posisi sikap sempurna.

Rekan paskibraka itu sendiri memang tidak ada yang bisa menolong. Sang pembawa bendera tetap tegak berdiri bersama rekan satunya.

Paskibraka yang pingsan akhirnya ditolong oleh petugas khusus berbaju tentara. Dalam foto, ia tampak berbaring di bawah tiang bendera dengan posisi tegap tidak sadarkan diri.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak