alexametrics

Young K DAY6 Umumkan Akan Menjalani Wamil Pada Oktober Mendatang!

dita
Young K DAY6 Umumkan Akan Menjalani Wamil Pada Oktober Mendatang!
Young K Day6 [Soompi]

Setelah mengumumkan akan melakukan debut solo pada September mendatang, Young K juga mengumkan kepada penggemar bahwa ia akan segera menjalani wajib militer pada Oktober mendatang. 

Melalui siaran terbarunya, idol kelahiran 1993 mengumumkan bahwa ia akan mulai menjalani dinas militernya itu pada 12 Oktober mendatang. Nantinya ia akan menjalani wamil di KATUSA (Korean Augmentation To the United States Army). 

Dengan ini maka Young K menjadi member kedua DAY6 yang menjalani wamil setelah sebelumnya Sungjin pada Maret lalu. 

Mengenai debut solo Young K, JYP Entertainment selaku agensi yang menaungi DAY6 memberikan pernyataanya pada 16 Agustus, “Memang benar bahwa Young K sedang mempersiapkan album solo.”

Namun, mengenai waktu perilisan serta detail lainnya agensi menjelaskan bahwa hal itu belum ditentukan dan akan diumumkan setelah dikonfirmasi, 

Young K sendiri debut sebagai member DAY6 pada September 2015 lalu dan tergabung dengan sub-unit DAY6 (Even of Day) pada Agustus 2020. Ia turut berpartisipasi dalam menulis hampir semua lagu grup. Saat ini ia ia memiliki lebih dari 130 lagu yang terdaftar di KOMCA (Korea Music Copyright Association). Kini ia aktif menjadi DJ "DAY6's Kiss the Radio" sejak November 2020. 

Dengan kepergian Young K untuk menjalani tugas negara tersebut setelah sebelumnya Sungjin lebih dulu, tentunya para MY DAY (sebutan penggemar DAY6) harus menahan rindu nih dengan idola kesayangan mereka. Namun mereka tetap mendukung dan memberikan semangat kepada idolanya tersebut. 

Selamat Bertugas!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak