alexametrics

Viral Ojol Tak Punya Motor 'Narik' Pakai Sepeda, Terenyuh Terima Uang Belasan Juta

Hernawan
Viral Ojol Tak Punya Motor 'Narik' Pakai Sepeda, Terenyuh Terima Uang Belasan Juta
Perjuangan driver ojol kayuh sepeda 15 kilometer demi antar obat pelanggan. (Twitter/@peacefulgreeny)

Seorang driver ojek online yang nekat 'narik' pesanan pelanggan naik sepeda karena tak punya motor, viral di media sosial baru-baru ini. Sosok driver ojol tersebut terungkap dari cuitan akun Twitter @peacefulgreeny.

Ojol paruh baya itu disebutkan rela mengantar jemput pesanan dengan jarak lebih dari 10 kilometer, dengan menaiki sepeda. Hal itu sontak menjadi perhatian warganet.

"Namanya Pak Chaerul. Umurnya sekitar 50 tahun. Saat sampai, dia bersimbah keringat sehingga topinya basah. Ia membawa minum sendiri dan bekal di keranjangnya," tulis pengunggah seperti dikutip Yoursay.id.

Warganet yang mengungkap sosok driver ojol itu melampirkan tangkapan layar percakapan. Ojol ini rela menempuh jarak jauh untuk menghidupi keluarganya.

Beruntung, pihak pengguna layanan ojol tersebut tak terburu-buru untuk menggunakan obat yang dibeli.

Viral Ojol Tak Punya Motor 'Narik' Pakai Sepeda, Terenyuh Diberi Uang Belasan Juta (Instagram/sayaphati)
Viral Ojol Tak Punya Motor 'Narik' Pakai Sepeda, Terenyuh Diberi Uang Belasan Juta (Instagram/sayaphati)

"Nggak apa-apa jauh, kalau saya nggak ngojek, saya kasihan sama anak istri saya. Buat makan besok," tulis driver ojol tersebut.

Keberadaan driver ojol tersebut membuat publik salut sekaligus terenyuh. Perjuangan kerasanya membuat warganet berusaha mengumpulkan donasi.

Akun Instagram @sayaphati, mengabarkan donasi yang diberikan untuk driver ojol tersebut.

Mengutip keterangan akun tersebut, donasi yang terkumpul total  Rp 17.100.000 dan sudah diberikan ke driver ojol dalam berbagai bentuk.

Driver ojol tersebut mendapatkan gerobak, ponsel, dan uang untuk belanja segala kebutuhan membuka warmindo, serta membayar biaya anak sekolah.

Dalam video yang disematkan, pengemudi ojol tersebut tampak tak kuasa menahan tangis.

Driver Ojol tersebut terenyuh karena mendapatkan bantuan donasi dari warganet.

Driver ojol tersebut terlihat bersyukur dan gelagatnya seolah mengucapkan banyak terima kasih kepada pria yang ada di sampingnya.

Saat pemberian donasi, driver ojol tersebut didampingi sang istri dan anak. Terdengar bahwa driver ojol itu sangat ingin anaknya bisa melanjutkan sekolah.

Unggahan tersebut langsung dibanjiri berbagai komentar positif dari warganet. Mereka berharap kegiatan donasi untuk orang kurang mampu bisa terus berlanjut.

"Alhamdulilah... Makin bertambah tiap hari orang baik. Allah yang akan membalas kebaikan kalian," kata warganet.

"Alhamdulillah," timpal warganet lain ikut bersyukur.

Hingga artikel ini ditulis, setidaknya unggahan akun @sayaphati soal pengemudi ojol viral tersebut sudah menuai lebih dari 5 ribu likes.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak