alexametrics

Viral MUA Rugi Ditipu Pengantin, Kesal Dikelabuhi Demi Biaya Murah

Hernawan
Viral MUA Rugi Ditipu Pengantin, Kesal Dikelabuhi Demi Biaya Murah
Ilustrasi pernikahan (pexels.com/Deden Dicky Ramdhani)

Seorang penyedia jasa make up artist (MUA) mengungkap ulah salah satu pengantin wanita yang membuatnya kesal. Ia merasa dirugikan karena pengantin wanita tidak jujur.

Pengantin wanita tersebut diklaim berbohong demi mendapatkan biaya make up artist murah. Padahal aksinya sangat merugikan baik dari segi biaya maupun kepercayaan publik kepada sang MUA.

Insiden tersebut viral di media sosial setelah dibagikan oleh salah satu akun TikTok baru-baru ini. MUA membagikan tangkap layar percakapannya dengan klien.

Dalam percakapan itu, pengantin wanita mengaku akan melakukan foto studio dengan menggunakan kebaya. Ia lalu bertanya apakah harga masih bisa lebih murah.

Tidak cuma itu, saat ditanya, klien tersebut juga mengaku bahwa ia hanya ingin melakukan prewedding. Namun, MUA syok saat hari H tiba.

MUA ditipu pengantin (TikTok).
MUA ditipu pengantin (TikTok).

Alih-alih melakukan prewedding seperti dikatakan sebelumnya, klien MUA ini ternyata menggelar akad nikah. Hal itu membuat MUA tampak geregetan.

Tak pelak, sang MUA memberi nasihat agar pengantin wanita tersebut bersikap jujur. Sebab harga makeup prewedding dan akad nikah berbeda.

"Lain kali kalau ditanya bilang terus terang, apalagi penyedia jasa kayak aku, akad dan prewedding beda jauh banget harganya. Kamu kan pernah kerja di salon, pasti kan tahu creambath biasa dan masker keratin meskipun sama-sama di kepala harganya beda," tulis MUA.

Kendati sudah ditegur, pengantin wanita tersebut masih beralasan bahwa ia memang ingin berfokus di acara foto pernikahan.

"Iya maaf ya Kak. Aku soalnya makeupnya cuma untuk foto aja bukan fokus untuk akadnya," balas pengantin wanita tersebut.

Ulah pengantin wanita yang ingin mendapatkan makeup dengan harga murah, namun dengan cara tak benar tersebut lantas menjadi sorotan.

Beberapa warganet ikut menjelaskan bahwa makeup prewedding dan menikah memiliki ketahanan yang berbeda. Penggunaan alat makeup pun tak sama.

"Loh diminta prewed ya makeup budget prewed aja. Kok merasa dirugikan gimana. Kan dipesan prewed berarti bawa makeup yang sesuai budget kan. Gitu aja," tulis salah satu komentar yang tak paham.

"Setahu aku beda makeup prewed dan akad, ntar kalau dipakein makeup prewed yang hanya bisa tahan beberapa jam aja, kan MUA-nya juga disalahin," jelas komentar lain.

"Jadi orang tuh harus jujur biar berkah. Kalau sekiranya budgetnya nggak masuk mending cari yang lain, jangan dibiasain."

"Bingung banget di komen banyak yang bela si klien. Jelas-jelas namanya bohong itu salah, padahal jujur aja kalau budget minim, cari yang harga sesuai atau nabung."

"Greget sebegai MUA. Kalau jujur kan bisa dibicarakan harga sampai deal. Kita juga punya rasa iba kalau klien jujur, apalagi kalau yang kurang mampu," tambah warganet yang ikut kesal.

"Semangat mbak. Dunia perMUAan banyak yang seperti itu. Semangat terus mbak, pengalaman berharga buat kita," dukung warganet lain.

"Alasan apapun, berbohong itu tidak benar ya."

Bagaimana menurut Anda mengenai hal ini?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak