alexametrics

Channel BLACKPINK Jadi Channel Milik Artis dengan Subscriber Terbanyak

dita angelina
Channel BLACKPINK Jadi Channel Milik Artis dengan Subscriber Terbanyak
BLACKPINK (Instagram/@blackpinkofficial)

Jum'at, (10/09/2021) tepatnya pada pukul 14.42 KST atau 12.42 WIB, menurut laporan YG Entertainment, jumlah subscriber channel Youtube milik BLACKPINK telah melampaui 65,2 juta subscriber. Hal ini menjadikan BLACKPINK sebagai channel Youtube milik artis di seluruh dunia dengan jumlah subscriber terbanyak. 

Sudah sekitar 5 tahun 3 bulan sejak channel resmi BLACKPINK dibuka pada 28 Juni 2016 lalu. Sebelumnya rekor ini dipegang oleh penyanyi berkebangsaan Kanada, Justin Bieber yang dibuat sekitaran 14 tahun 9 bulan. 

Sementara itu, Juli 2020 lalu, BLACKPINK jadi artis Korea Selatan pertama yang terdaftar dalam 'Top 5 Yotube Subscribers'. Girl grup yang digawangi Jisoo, Jennie, Rose, dan Lisa ini bergabung dengan penyanyi ternama seperti Ariana Grande, Eminem, Ed Sheeran, dan Marshmallow di daftar tersebut. 

Sedangkan BLACKPINK terakhir kali melakukan aksi diatas panggung pada 20 Agustus lalu dengan membawakan 'Lovesick Girls' versi Jepang di Music Station. Tidak hanya sekedar menampilkan versi Jepang dari lagu 'Lovesick Girls'. Keempat membernya juga turut membahas mengenai di balik perilisan 'THE ALBUM' yang baru-baru ini dirilis di Jepang. Ini merupakan kali kedua BLACKPINK tampil di 'Music Station', setelah penampilan mereka pada Oktober 2019 lalu. Tepatnya, saat mereka menyelesaikan tur dunia pertama.

Di sisi lain salah satu anggota BLACKPINK, Lisa baru saja melakukan debut solonya, tepatnya pada hari ini pukul 13.00 KST atau 11.00 WIB tadi. Ini merupakan debut solo Lisa setelah lima tahun debut sebagai anggota BLACKPINK sejak 2016.

Lisa melakukan debut solonya lewat album bertajuk 'LALISA' dengan lagu andalan berjudul serupa. Selain "LALISA", terdapat pula lagu b-side dengan judul "Money". Ini merupakan lagu dengan genre hip-hop dan liriknya sendiri dipenuhi dengan aura swag milik maknae BLACKPINK tersebut.

Hingga kini jumlah pemesanan untuk album 'LALISA' telah tercatat sebanyak lebih dari 800 ribu pre-order. Ini merupakan rekor tertinggi dalam sejarah penjualan album K-pop untuk solois wanita. 

Dalam rangka mempromosikan debut solonya, Lisa akan hadir dalam acara "The Tonight Show Starring Jimmy Fallon", sebuah acara bincang-bincang  NBC Amerika untuk melakukan penampilan panggung pertamanya.

Selamat untuk BLACKPINK! dan Selamat juga untuk Lisa atas debut solonya!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak