alexametrics

'LALISA' Milik Lisa BLACKPINK Sukses Puncaki iTunes Song Chart di 60 Negara

dita angelina
'LALISA' Milik Lisa BLACKPINK Sukses Puncaki iTunes Song Chart di 60 Negara
LISA BLACKPINK (Instagram/@lalalalisa_m)

Hari ini, Sabtu, (11/09/2021), tepatnya pukul 08.00 KST atau 06.00 WIB, menurut laporan YG Entertainment, lagu debut solo Lisa BLACKPINK bertajuk "LALISA" berhasil menduduki puncak iTunes Song Chart di total 60 negara. Hal ini menunjukkan bahwa kepopularitasan yang dimiliki Lisa tersebar menyeluruh dan merata di bagian Amerika Utara dan Selaran, Eropa, serta Asia. Secara khusus, lagu ini berada di puncak iTunes Amerika Serikat. Lagu ini juga berhasil bertengger di posisi pertama Worlwide dan European iTunes Song Chart. Sedangkan lagu b-side, "MONEY" juga turut menempati posisi kedua di iTunes Ameika Serikat. 

Di sisi lain, video musik untuk "LALISA" telah ditonton lebih dari 71 juta penayangan saat ini di platform Youtube. Bahkan video musiknya berhasil menjadi trending di Youtube. 

Sebagai tambahan, sebelum debutnya solonya ini, Lisa sendiri telah mencetak prestasi terbaik di antara solois wanita K-Pop. Pada akhir Agustus lalu, jumlah pre-order untuk  album single 'LALISA' telah menyentuh angka 700 ribu copy hanya empat hari sejak pemesanan dibuka. Kemudian angka pun bertambah menjadi 800 ribu terhitung selama masa pre-order. 

Dengan pencapaian tersebut, Lisa tercatat sebagai solois wanita K-Pop yang menjual pre-order terbanyak di periode pertama. Selain dari Korea Selatan, pre-order album 'LALISA' juga datang dari berbagai negara, seperti Amerika Serikat, Tiongkok, Jepang, serta negara-negara dari Eropa dan Asia Tenggara. 

Pemilik nama asli Lalisa Manoban ini resmi melakukan debut solonya pada hari Jum'at, (10/09/2021) pukul 13.00 KST atau 11.00 WIB lewat album pertamanya bertajuk 'LALISA' dan perilisan video musik untuk title track berjudul serupa. Debut solo gadis cantik asal Thailand ini pun menuai reaksi positif dari kalangan penggemar maupun non-penggemar. 

Melalui video musik "LALISA", Lisa turut menyatakan kecintaannya terhadap negara kelahirannya loh! Dalam video musik single tersebut, Lisa terlihat menunjukkan kecintaannya serta penghormatan terhadap akar budaya Thailand melalui busana dan tata latar, hingga aransemen lagu, tarian, dan penggalan lirik lagu. Produser YG Entertainment, Teddy, turut membantu Lisa mengaransemen lagu tersebut dengan gaya Thailand. Lisa juga menuturkan keinginannya kepada sutradara video musik untuk memakai pakaian Thailand. "Saya mengatakan kepada sutradara bahwa saya sangat ingin memakai pakaian Thailand di video musik. Saya merasa sangat senang karena hasilnya sangat cantik. Bahkan, ada tarian tradisional Thailand di koreografinya." "Saya benar-benar ingin memasukkan aspek dari negara asal saya," ucap Lisa. 

Selamat untuk Lisa!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak