alexametrics

Viral MUA Ungkap Ketakutan saat Rias Pengantin, Ternyata Gegara Serbuan Sosok Ini

Her Her
Viral MUA Ungkap Ketakutan saat Rias Pengantin, Ternyata Gegara Serbuan Sosok Ini
Ilustrasi MUA dan Pengantin (Pexels/Chalo Garcia)

Profesi sebagai Makeup Artist atau MUA terkadang tidak semudah yang dibayangkan. Selain memenuhi ekspektasi pengantin pernikahan, ada pula ketakutan lain yang ternyata dirasakan oleh MUA.

Salah satu ketakutan itu diungkap oleh seorang MUA melalui video yang viral di media sosial baru-baru ini, setelah diunggah oleh akun sebuah akun TikTok, Sabtu (11/9/2021).

Ketakutan Seorang MUA

Dalam video konten TikTok viral tersebut, sang MUA memperlihatkan kondisi di tengah hiruk pikuk suasana pernikahan.

Video itu direkam di sebuah ruangan yang diduga menjadi transit atau tempat pengantin pernikahan dirias oleh MUA.

Keluh kesah MUA viral (TikTok).
Keluh kesah MUA viral (TikTok).

Pasalnya, di ruangan tersebut terdapat meja rias, lengkap dengan seperangkat alat makeup dan lampu untuk memudahkan proses makeover pengantin.

Namun, dalam ruangan sepetak tersebut tidak terlihat pengantin pernikahan. Ruangan itu justru dipenuhi oleh para emak-emak yang tampak rempong.

Tiga orang emak-emak tersebut tampak heboh selama berada di ruangan MUA itu. Mereka terlihat mencoba alat makeup milik MUA yang sedianya dipakai merias pengantin.

Emak-emak tersebut terlihat mencoba lipstik satu demi satu, lalu berkaca di cermin. Mereka seolah mau terlihat cantik saat acara berlangsung.

Dalam narasi yang disematkan dalam video, ternyata emak-emak tersebut menjadi salah satu fenomena ketakutan seorang MUA.

"Yang ditakutkan MUA saat ngerias pengantin. Serangan ibu-ibu minta lipstik. Semua MUA menangis melihat ini," tulisnya.

Respons Warganet

Video viral konten TikTok milik MUA yang mengungkap ketakutan merias pengantin pernikahan tersebut lantas menjadi sorotan.

Hingga artikel ini ditulis, video singkat MUA tersebut sudah mendapatkan puluhan ribu likes dan ratusan komentar.

Beberapa warganet mengaku setuju dengan keluh kesah MUA tersebut. Sebab, makeup milik MUA disediakan khusus untuk mempelai dan orang-orang terpilih saja.

"Viralin. Gue gak ikut punya lipen, tapi ikutan sedih," kata warganet.

"Hih icip-icip lipstik. Tutup aja kak seharusnya. Kalau dibuka pintunya bikin emosi. Berada lagi ada demo makeup," sambung yang lain.

"Buna ku MUA sering ikut nemenin kalau lagi ada job. Terus ada segerombolan ibu-ibu kek gini, sama bunda langsung disinisin biar gak ganggu lagi," warganet lain menuturkan kisahnya.

"Itulah kenapa MUA perlu ruangan yang berbentuk privasi. Contohnya di hotel atau kamar, dikunci biar jangan ada orang sembarangan gini," tambah warganet.

"Ya Allah nangis banget," sahut akun centang biru.

"Ini nih yang bikin malas ambil job di kampung. Banyak ibu-ibu kayak ini, ntar minta makeup tipis aja katanya. Hadeh".

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak