alexametrics

Sunghoon ENHYPEN Dinyatakan Pulih dari Covid-19

dita angelina
Sunghoon ENHYPEN Dinyatakan Pulih dari Covid-19
Sunghoon ENHYPEN. (Instagram/@enhypen)

Kemarin, Minggu, (12/09/2021), Sunghoon ENHYPEN telah dinyatakan pulih dari Covid-19. Hal ini diketahui penggemar lewat unggahan yang diposting Sunghoon lewat aplikasi Weverse.

Melalui unggahannya, idol tampan kelahiran 2002 itu menuliskan, "Halo semuanya! Aku sudah pulih tanpa kesulitan/masalah. Terimakasih sudah mengkhawatirkan-ku!!"

Sebelumnya Sunghoon terkonfirmasi terpapar virus corona bersama member lainnya, yakni Jake, Jungwon, Heeseung, dan Jay. Kemudian, beberapa hari setelahnya Niki pun juga turut terkonfirmasi terpapar virus Covid-19. 

Jake menjadi member pertama yang pulih, kemudian diikuti Jungwon, Jay, dan Heeseung di hari yang sama pada 11 September lalu. Sementara Niki saat ini masih berada di pusat perawatan untuk pemulihan.  

Sebelumnya, pada Kamis (2/9/2021) siang, Belift Lab selaku agensi yang menaungi ENHYPEN mengumumkan bahwa bahwa kelima membernya, yakni, Jungwon, Heeseung, Jay, Jake, dan Sunghoon terpapar Covid-19. Kelimanya dinyatakan positif setelah menjalani karantina mandiri usai melakukan kontak dekat dengan orang yang terindikasi positif. 

Melalui pengumuman yang diberikan Belift Lab, tertulis seluruh member ENHYPEN melakukan karantina mandiri sejak Kamis, 26 Agustus menyusul adanya konfirmasi Covid-19 di lokasi syuting. 

Selama menjalankan karantina mandiri, Jake mulai menunjukkan gejala batuk dan demam pada Minggu, 29 Agustus. Jake pun menjalani tes PCR dan dinyatakan positif Covid-19 pada pagi hari Senin, 30 Agustus. Kemudian keempat anggota lainnya, Jungwon, Heeseung, Jay, dan Sunghoon juga mulai menunjukkan gejala yang sama keesokan harinya dan melakukan tes PCR yang hasilnya positif. Mengikuti intruksi dari otoritas kesehatan, kelimanya pun langsung menjalani perawatan di fasilitas kesehatan. 

Beberapa hari kemudian, maknae ENHYPEN, Ni-ki juga turut dikonfirmasi positif Covid-19. Agensi pun angkat bicara terkait gejala Covid-19 yang dirasakan idol K-Pop kelahiran Okayama, Jepang itu.

Ni-ki dikabarkan mengalami batuk, kemudian ia pun melakukan tes PCR dan hasilnya positif. Sama seperti member lainnya, ia pun langsung mendapat perawatan di fasilitas kesehatan.

Dengan pulihnya Sunghoon, maka tersisa Ni-ki yang masih berada di pusat perawatan. Para ENGENE (sebutan penggemar ENHYPEN) berharap sang maknae bisa segera pulih dan menyusul kelima member lainnya. 

Di sisi lain, Sunoo, satu-satunya member ENHYPEN yang dinyatakan negatif saat ini tengah melakukan karantina mandiri. Para penggemar juga berharap agar Sunoo baik-baik saja. 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak