alexametrics

Tertahan di Kandang, Newcastle United Kembali Gagal Petik Kemenangan Perdana

M Fuad Shulkhan Tsania
Tertahan di Kandang, Newcastle United Kembali Gagal Petik Kemenangan Perdana
Newcastle United vs Leeds United (Instagram/@nufc)

Hasil kurang memuaskan kembali dipetik oleh Newcastle United dalam lanjutan Liga Premier Inggris pekan kelima. Memainkan laga kandang melawan The White Leeds United, The Magpies kembali gagal meraup poin penuh di markas mereka, St. James Park Stadium.

Bagaimana tidak, meski memainkan laga di depan pendukung mereka sendiri, skuat Putih Hitam hanya mampu berbagi angka 1-1 hingga pertandingan usai.

Bahkan, dalam laga tersebut, Newcastle United justru dibuat kerepotan oleh tim tamu yang menargetkan kemenangan untuk mengakhiri tren kurang baik mereka di empat laga awal liga.

Alhasil, Leed United yang dimotori oleh pemain asal Spanyol, Rodrigo, langsung menggempur pertahanan lawan dan menciptakan peluang. Puncaknya serangan tim tamu terjadi pada menit ke 13 ketika pemain mereka, Raphinha, mampu menceploskan si kulit bundar ke jala gawang tuan rumah selepas memanfaatkan umpan yang diluncurkan oleh Patrick Bamford. Sontak, gol ini pun mengejutkan publik tuan rumah.

Unggul satu gol membuat tim tamu semakin percaya diri dalam melakukan serangan. Tak ayal, mereka terus menerus mengurung pertahanan tuan rumah, meski pada akhirnya tak mampu menambah pundi-pundi gol untuk mengamankan keunggulan mereka.

Justru pada akhirnya, Newcastle United yang mampu menyamakan kedudukan melalui gol yang dicetak oleh Allan Saint-Maximin di menit ke-44, selepas mendapatkan umpan dari Joelinton.

Meskipun tim tamu Leed United meningkatkan tempo serangan dan memiliki 65% penguasaan bola, kedudukan sama kuat 1-1 ini pun pada akhirnya bertahan hingga waktu pertandingan usai.

Hasil imbang kedua kesebelasan pada pekan kelima Premier League ini membuat keduanya belum mampu memetik satupun kemenangan dari lima laga yang telah mereka jalani.

Dengan tambahan satu poin koleksi poin yang dimiliki oleh Leeds United menjadi 3 poin, dan membuat posisi mereka tak aman dari ancaman zona degradasi. Pun demikian dengan Newcastle United yang kembali meraih hasil imbang. Tambahan 1 poin dari laga ini menjadikan koleksi poin mereka menjadi 2 poin, dan masih menjadi salah satu penghuni zona degradasi.

Posisi Newcastle United ini hanya berada diatas Burnley yang berada di peringkat 19, dan Norwich City di dasar klasemen sementara. Namun perlu diingat, baik Norwich maupun Burnley, baru memainkan 4 laga, dan masih memiliki potensi menambah poin.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak