alexametrics

Rayakan Hari Jadi Debut, IU Gandeng Brand Ternama untuk Berdonasi

Ilham Maulana Pratama
Rayakan Hari Jadi Debut, IU Gandeng Brand Ternama untuk Berdonasi
IU (Koreaboo)

Dalam rangka hari jadi debutnya, penyanyi dan juga aktris asal Korea Selatan, IU mendonasikan produk senilai 10 Milyar.

Hal ini IU dan pihak EDAM Entertainment lakukan untuk membantu orang-orang yang kekurangan dana dalam pengobatan di rumah sakit.

Dikatakan IU berkerjasama dengan beberapa brand ternama untuk mendonasikan produknya dalam rangka hari jadi debutnya yang bertepatan pada 18 September lalu.

Lika-liku perjalanan hidup IU sebelum dia debut bisa jadi salah satu alasan kuat untuk dirinya di hari jadi Debutnya ini dilakukan untuk menolong orang.

Dikutip dari Soompi, pihak agensi mentyatakan “Bersama brand GNAL-N, New Balance, Banolim Pizza, BLACKYAK, Evezaly, dan Jeju Samdasoo yang telah menunjuknya sebagai model, IU mendonasikan produk senilai 850 juta Won (atau setara dengan 10 miliar Rupiah) untuk membantu orang kurang mampu dan klinik spesialis.”

Selain uang, Donasi yang digalang IU dan pihak agensi ini juga menambahkan beberapa peralatan atau kebutuhan pokok yang dapat digunakan oleh para pasien COVID-19.

“Menjelang ulang tahun debutnya, IU ingin mendonasikan barang kebutuhan sehari-hari kepada mereka yang membutuhkan."

"IU secara langsung menghubungi brand yang bersangkutan dan menyarankan untuk melakukan donasi, dan ia berkontribusi untuk setengah harga dari barang-barang yang didonasikan.” lanjut pihak agensi.

Dikatakan barang-barang yang didonasikan ini berupa sekitar 2000 pakaian musim dingin untuk para anak-anak dan remaja di tempat penampungan, serta 300 set tempat tidur untuk para janda.

Selain itu, 30.000 botol air minum juga diberikan dibeberapa klinik yang menampung banyak pasien COVID-19.

Jika mengingat perjalanan hidup IU, tentu kita  tidak dapat menyamakan nya dengan para pesohor yang berasal dari keluarga kaya.

Seperti hal nya yang dikuti dari Suara.com, semasa kecilnya, IU hidup dengan neneknya karena kedua orang tuanya yang sibuk bekerja untuk melunasi hutang.

Untuk mengubah hidupnya dan keluarga, IU berusaha untuk mengejar mimpi sebagai penyanyi. Tentunya perjalanannya ini dipenuhi dengan banyak rintangan, banyak penolakan yang dia dapatkan, hingga akhirnya dia debut didalam agensi LEON Entertainment.

Selamat merayakan hari jadi debut untuk IU, dan semuga kebaikannya dapat dibalas oleh yang maha kuasa.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak