alexametrics

MV "After School" Jadi Video Pertama Weekly yang Tembus 100 Juta Views

dita angelina
MV "After School" Jadi Video Pertama Weekly yang Tembus 100 Juta Views
Weekly Foto Konsep Grup (Instagram/@_weekly)

Senin, (20/09/2021), MV dari lagu "After School" milik girl grup naungan Play M Entertainment, Weekly sukses menyentuh angka 100 juta views dan sekaligus menjadi pencapaian pertama mereka dimana video musiknya mencapai angka tersebut.

MV "After School" sendiri pertama kali dirilis pada 17 Maret 2021 lalu, yang berarti membutuhkan waktu sekitar 6 bulan 13 hari untuk mencapai prestasi mengesankan tersebut.

Lagu yang dinyanyikan oleh ketujuh membernya yang terdiri dari, Lee Soojin, Shin Jiyoon, Monday, Park Soeun, Lee Jaehee, Jihan, and Zoa ini sempat viral dan booming di kalangan penggemar juga netizen dikarenakan melodinya yang mudah sekali menempel di telinga. Lagu "After School" sendiri kental dengan nuansa warna baru serta vibes berbeda dari Weeekly yang belum pernah mereka coba sebelumnya.

"After School" merupakan title track dari mini album ketiga Weekly yang bertajuk 'We Play'. Selain "After School" terdapat 4 lagu lainnya seperti, "Yummy!", "Lucky", "Uni", dan "Butterfly ()".

Lagu "After School" sendiri memiliki genre reggae-based dance pop, sehingga melodinya up-beat banget dan mudah diingat oleh pendengarnya. 

Lagu ini ternyata diproduseri oleh Ryan S. Jhun, produser ternama turut memproduksi lagu-lagu terkenal lainnya seperti, "Celebrity" - IU dan "Dolphin" - Oh My Girl. Sedangkan liriknya ditulis oleh Seo Jung Ah dan Seo Ji Eum, yang pernah berkontribusi menulis lirik lagu-lagu hits seperti "twinkle" dari SNSD TaeTiSeo dan "Nonstop" - Oh My Girl. 

Girl grup yang debut pada 30 Juni 2020 ini berhasil berprestasi di bawah naungan agensi Play M Entertainment. Meskipun bukan berasal dari agensi 'Big 3' (SM, YG, JYP) namun Weekly seakan membuktikan bahwa mereka bisa mencapai kesukseskan meskipun tidak berada di bawah naungan salah satu dari ketiga agensi raksasa tersebut. Bahkan di acara penghargaan MAMA 2020, Weekly berhasil menyabet penghargaan 'Best New Female Artist' dan mengalahkan sejumlah nominasi girl grup rookie lainnya.

Baru-baru ini Weekly baru saja melaksanakan comeback lewat mini album keempat mereka bertajuk 'Play Game : Holiday' pada 4 Agustus lalu. Album ini berisi lagu dengan "Holiday Party" sebagai title track. Adapun keempat lagu lainnya yakni, "Weekend", "Check It Out", "La Luna", dan "Memories of Summer Rain".

Dilansir dari laman @coppamagz, album baru mereka ini berhasil terjual 10.749 eksemplar dalam waktu sehari. Dengan ini maka Weekly berhasil pecahkan rekor mereka sendiri. Sebelumnya rekor penjualan album tertinggi Weeekly dipegang oleh album 'We Play' yang terjual 7.921 eksemplar. 

Selamat untuk Weekly!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak