alexametrics

Menggila di Babak Kedua, Inter Libas Fiorentina dan Rebut Puncak Serie A

M Fuad Shulkhan Tsania
Menggila di Babak Kedua, Inter Libas Fiorentina dan Rebut Puncak Serie A
Matteo Darmian merayakan gol penyama kedudukan yang dicetaknya ke gawang Fiorentina di pekan kelima Serie A Italia (doc. flashscore.com)

Tim Biru Hitam Inter Milan yang bertandang ke markas Fiorentina berhasil membawa pulang 3 poin di laga pekan kelima gelaran Serie A Italia. Meski berstatus sebagai tim tamu dan kalah dalam penguasaan bola dari tim tuan rumah, namun hal tersebut tak menghalangi il Nerazzurri untuk meraup poin sempurnanya di kandang lawan. Meski sempat tertinggal terlebih dahulu di babak pertama, kampiun Serie A musim lalu tersebut tampil menggila di babak kedua dan pada akhirnya berhasil mengamankan poin penuh dengan kemenangan meyakinkan 3-1 atas sang tuan rumah.

Tuan rumah yang tampil menggebrak semenjak awal pertandingan, berkali-kali mampu menciptakan peluang dan mengancam gawang Inter yang dikawal oleh Samir Handanovic.

Puncaknya terjadi di menit ke 23, ketika akselerasi Nicolas Gonzalez di sayap kanan pertahanan Inter, tak mampu diredam dengan baik oleh para pemain tim tamu.

Gonzales yang lepas dari kawalan, mengirimkan umpan silang mendatar ke tiang jauh dan berhasil dimanfaatkan oleh Ricardo Sottil untuk membuat tim tuan rumah unggul 1-0. Hingga babak pertama berakhir, tuan rumah tetap tampil dominan dan menjaga keunggulan hingga turun minum.

Kebangkitan Inter Milan dimulai tujuh menit setelah babak kedua dimulai. Menit ke 52, Matteo Darmian akhirnya berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah memanfaatkan umpan yang diberikan oleh Nicolo Barella. Tak berhenti sampai disana, Inter kembali membuat publik tuan rumah tersengat 3 menit kemudian, ketika Edin Dzeko berhasil membawa Inter unggul 2-1 melalui tandukan terukurnya selepas memanfaatkan set piece tendangan pojok Hakan Calhanoglu.

Derita tuan rumah semakin terlihat ketika sang pencetak gol tuan rumah Nicolas Gonzalez diusir oleh sang pengadil pertandingan karena berprilaku tidak sportif pada menit ke 78. Gol ketiga Inter Milan pada pertandingan ini akhirnya tercipta di menit ke 87 melalui Ivan Perisic yang menggenapi keunggulan 3-1 Inter Milan atas tuan rumah Fiorentina.

Tambahan 3 poin dari 5 laga yang telah dijalani membuat Inter Milan kini mengoleksi 13 angka dan berhak untuk menghuni posisi puncak klasemen sementara Serie A, menggeser Napoli yang memiliki 12 poin. Namun perlu diingat, Posisi Inter Milan masih rentan untuk digeser kembali karena Napoli baru memainkan 4 laga dan baru akan turun gelanggang pada 23 September dengan melawan Sampdoria.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak