alexametrics

Catatkan Rekor Kemenangan 100%, Napoli Kembali Kuasai Puncak Serie A Italia

M Fuad Shulkhan Tsania
Catatkan Rekor Kemenangan 100%, Napoli Kembali Kuasai Puncak Serie A Italia
Penyerang Napoli, Victor Osimhen (atas kanan) dan gelandang Fabian Ruiz (kiri) merayakan gol keempat timnya saat menghadapi Sampdoria dalam laga pekan kelima Liga Italia, Jumat (24/9/2021) dini hari WIB. ANDREAS SOLARO / AFP.

Performa ciamik yang ditunjukkan oleh Napoli pada laga-laga awal gelaran Liga Italia Serie masih berlanjut. Klub yang pernah dibela oleh legenda sepakbola dunia asal Argentina, Diego Armando Maradona tersebut kembali mencatatkan kemenangan besar di pekan kelima Serie A. Bertanding melawan Sampdoria, il Pertenopei berhasil memenangi laga dengan skor 4-0 meski pertandingan dimainkan di kandang sang lawan. Empat gol kemenangan Napoli dicetak oleh Victor Osimhen yang mencatatkan brace pada menit ke 10 dan 50, sementara dua gol lainnya dibagi rata oleh dua pemain lain yakni, Fabian Ruiz di menit ke 39 dan Piotr Zielinski pada menit ke 59.

Kemenangan di pekan kelima ini merupakan sebuah tren positif yang ditunjukkan oleh Kalidou Koulibaly dan kawan-kawan. Dari lima laga yang telah dijalani oleh Napoli di pekan-pekan awal gelaran liga, semuanya berakhir dengan kemenangan bagi mereka. Tercatat, mereka telah mengandaskan perlawanan tim-tim seperti Venezia, Genoa, Udinese, hingga Juventus pada pertandingan sebelumnya, dan kini giliran Sampdoria yang merasakan keganasan skuat Napoli yang tengah naik daun.

Lima kemenangan beruntun dari lima laga serie A membuat Napoli mencatatkan rekor kemenangan 100% dan menjadi satu-satunya kesebelasan yang meraih hasil tersebut. Maka tak heran jika pada akhir pekan kelima ini mereka kembali merengkuh puncak klasemen dengan poin sempurna, yakni 15 poin dari lima kemenangan dalam lima laga yang dijalani. Pesaing terdekat mereka, Inter Milan yang juga merupakan jawara bertahan Serie A, berada tepat di bawah mereka dengan koleksi 13 poin hasil dari 4 kali menang dan sekali seri. Torehan ini sama dengan yang dimiliki oleh tim sekotanya, AC Milan yang menempati posisi ketiga karena kalah dalam produktifitas dan selisih gol.

Kans Napoli untuk kembali memperpanjang rekor kemenangan sempurna di gelaran Serie A Italia masih terbuka cukup lebar. Hal ini dikarenakan lawan mereka di pekan keenam, yakni Cagliari, tengah menuai hasil negatif tanpa kemenangan dalam lima laga yang mereka jalani. Terlebih lagi, pada pekan keenam nanti Napoli akan bertindak sebagai tuan rumah, sehingga semakin memperbesar kans il Pertenope untuk bisa meraup poin sempurna sekaligus mengamankan posisi puncak klasemen sementara.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak