facebook

Piala Sudirman 2021: Gregoria Mariska Tunjung Menang atas Kisona Selvaduray

Ina Barina
Piala Sudirman 2021: Gregoria Mariska Tunjung Menang atas Kisona Selvaduray
Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung tersungkur saat gagal mengejar kok dari tunggal putri Belgia Lianne Tan dalam penyisihan Grup M Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Rabu (28/7/2021). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Tunggal putri andalan Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung menyumbang poin pertama untuk Indonesia sekaligus pada laga perempat final Sudirman Cup 2021, Jum’at (1/10/2021) malam. Gregoria berhasil menang melawan wakil Malaysia, Kisona Selvaduray melalui rubber game dengan skor 22-20, 18-21, 21-19.

Pada awal set gim pertama, Gregoria sempat tertinggal poin dari Kisona. Cukup jauh, Kisona unggul 8-5. Tidak dibiarkan begitu saja, Gregoria mulai kejar ketertinggalan poin. Meskipun, pada pertengahan gim, Malaysia berhasil unggul 11-8 atas Indonesia.

Gim pertama sempat terjeda akibat perawatan medis yang diterima oleh Kisona atas cedera ringan di siku tangan kirinya. Meskipun dalam kondisi cedera, performa Kisona sama sekali tidak menurun.

Usai interval gim pertama, mulai terjadi permainan yang cukup sengit di mana selisih skor antar kedua pasangan berlangsung tipis-tipis. Saling kejar-kejaran poin, Gregoria berhasil balikkan keadaan.

Gim pertama berakhir usai poin kemenangan didapat Greogia melalui dropshot panjang yang ia arahkan ke arena depan permainan Kisona. Gregoria berhasil memenangkan gim pertama dengan skor 22-20.

Pada gim kedua, Gregoria berhasil mendominasi permainan di awal set dan menguntungkannya untuk mengambil poin demi poin dan melaju jauh atas Kisona. Sempat stuck dengan keunggulan 8-3 untuk Indonesia, Kisona pun mulai mengejar ketertinggalannya. Interval gim kedua, Gregoria unggul 11-9 atas Kisona.

Seusai Interval, Kisona mulai kembali sengit mengejar poin dan berhasil samakan skor 14-14. Setelah sempat tertinggal dan berhasil samakan kedudukan, Kisona terus melaju dan berhasil meraih game point disaat skor Gregoria masih ada di poin ke-16.

Gim kedua berakhir ketika pengembalian bola dari Gregoria Mariska gagal melewati net, Kisona berhasil menang di gim kedua dengan skor 18-21 untuk Malaysia dan memaksa jalannya pertandingan menuju rubber game.

Rubber game, Gregoria kembali berhasil memimpin di awal set. Terus melaju, Grego terus aktif berikan serangan dan mendominasi permainan. Pada interval gim ketiga ini, Grego berhasil memimpin dengan 11-6.

Berhasil berada di game point, pertandingan kembali panas usai Kisona mulai kejar satu per satu poin ketertinggalannya. Meskipun begitu, Gregoria sukses memenangkan poin terakhirnya atas Kisona berkat netting yang tidak bisa dikembalikan oleh Kisona. Gregoria menang di gim ketiga dengan skor 21-19.

Kemenangan Gregoria Mariska memang menambah poin, tetapi Indonesia harus menerima kekalahan melawan Malaysia di ajang Sudirman Cup 2021.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak