facebook

Berlangsung Meriah, Gebyar KKM di Kampung Marga Jaya Kota Tangerang Selatan Disambut Antusias

delfihanna
Berlangsung Meriah, Gebyar KKM di Kampung Marga Jaya Kota Tangerang Selatan Disambut Antusias
Penyerahan hadiah pemenang lomba Gebyar KKM (DocPribadi/delfihannana)

Kelompok Kerja Kuliah Kerja Mahasiswa Dari Rumah (KKM-DR) UIN Malang yang bertempat di Kampung Marga Jaya, Kelurahan Pakulonan, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan mengadakan "Gebyar KKM" yang diikuti oleh warga pada Minggu (16/1/2022).

Gebyar KKM merupakan acara yang dibentuk atas inisiatif para anggota kelompok kerja KKM-DR sebagai bentuk pendekatan sosial masyarakat sekaligus hiburan. 

Acara ini terdiri dari berbagai macam bentuk perlombaan, antara lain yaitu lomba ranking 1, lomba makan kerupuk, lomba tarik tambang, lomba fashion show busana muslim, lomba meniup bola ping pong, dan lomba joget balon. Perlombaan ini diikuti oleh anak-anak mulai dari TK hingga SMP dengan penuh antusias.

Acara dibuka dengan lomba ranking 1. Lomba ranking 1 ini merupakan salah satu lomba yang bertujuan untuk memberikan edukasi serta menambah motivasi maupun semangat para pelajar.

Seluruh peserta lomba ranking 1 dengan total 30 peserta yang merupakan anak-anak usia SD hingga SMP, diberikan pertanyaan tentang pengetahuan umum. Satu peserta yang berhasil bertahan hingga akhir tanpa terleminasi ialah pemenangnya. 

Lomba dilanjut dengan lomba makan kerupuk. Berbeda dengan lomba sebelumnya, lomba makan kerupuk ini memperebutkan juara 1,2, dan 3. Lomba ini juga diikuti oleh berbagai macam usia anak-anak mulai dari TK hingga SMP. Perlombaan ini dibagi menjadi beberapa sesi dan kemudian setiap juara dari sesi masing-masing akan dipertemukan dalam babak semifinal untuk memperebutkan juaranya. Begitu juga dengan perlombaan yang lainnya, seperti lomba meniup bola ping pong, lomba joget balon, dan lomba tarik tambang.

Salah satu lomba yang menarik perhatian adalah lomba fashion show. Lomba ini diikuti baik oleh anak perempuan maupun laki-laki. Setiap peserta diwajibkan untuk memakai busana muslim. Sebelum dimulai, panitia melakukan briefing kepada para peserta untuk mengatur jalur peserta berjalan. Penilaian peserta berdasarkan 4 aspek, yaitu pose, dress, confidence, dan expression. Juri dari lomba ini merupakan 4 anggota kelompok kerja KKM-DR itu sendiri.

Seluruh rangkaian acara ini berlangsung dari pagi mulai pukul 08.30 - 15.30 WIB dan berjalan dengan lancar.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak