facebook

Persib Bandung vs Tira Persikabo, Siapa yang Lebih Jago?

Fendy Sy. Citrawarga
Persib Bandung vs Tira Persikabo, Siapa yang Lebih Jago?
Ilustrasi Logo BRI Liga 1.(ligaindonesiabaru.com)

Hari ini, Sabtu (29/1/2022), BRI Liga 1 2021/2022 pekan ke-21 putaran kedua akan menyajikan pertandingan seru dan tentunya menarik untuk ditonton.  Ada Bali United vs Borneo FC pukul 15.15 WIB, Persebaya vs PSS Seleman pukul 18.15 WIB, dan terakhir Persib Bandung vs Tira Persikabo pada pukul 20.45 WIB.

Yuk kita lihat kekuatan dua klub yang disebutkan terakhir. Di klasemen sementara BRI Liga 1 Persib Bandung berada di posisi ke-3 dengan poin 40. Seperti dikatakan  pelatih Persib, Robert Alberts, Persib bertekad untuk meraih juara kompetisi musim ini. Itu artinya dipastikan Maung Bandung tidak akan betah berlama-lama diam di posisi ke-3 klasemen sementara. Pastinya Persib bakal berjibaku meladeni perlawanan Tira Persikabo malam nanti untuk menggapai asa bertengger di posisi puncak menggeser Bhayangkara FC (posisi ke-2) dan Arema FC (pamuncak klasemen).

Untuk meraih asa itu sebelumnya Persib berhasil menundukkan Borneo FC dengan angka 1-0. Boleh jadi ini bakal menjadi bekal semangat juang Pangeran Biru -julukan Persib lainnya- untuk menundukkan Tira Persikabo. Namun tentunya takkan mudah mengingat Tira Persikabo yang kini berada di posisi ke-13 klasemen sementara dengan poin 23 takkan tinggal diam.

Kita tahu Tira Persikabo yang kini diasuh pelatih Liestiadi punya striker jempolan, Ciro Alves. Pemain asal Brasil itu dinilai merupakan striker terbaik dengan kemampuan penetrasi menusuk pertahanan lawan dan siap berjibaku duel atau bahkan mengecoh bek-bek tangguh lawan lalu menceploskan bola ke gawang lawan.

Atas prestasinya itu kini Ciro Alves termsuk salah satu dari lima top goals dengan torehan 13 gol sama dengan Ezzejari di bawah Sppasojevic (14 gol). Tentu saja pada pertandingan nanti malam pasukan Maung Bandung bakal mewaspadai keunggulan Ciro. 

Itu pula yang telah diantisipasi oleh Robert Alberts yaitu memotivasi para pemainnya agar fokus dalam upaya meraih target kemenangan. 

Disadur dari laman resmi Persib, Robert Alberts menegaskan bahwa kemenangan menjadi target wajib diburu pada pertandingan kontra Persikabo 10973 di Stadion I Gusti Ngurai Rai Denpasar, Sabtu malam ini.

Persib, kata Robert, sangat membutuhkan kemenangan itu agar tetap berada di jalur juara. Robert menyadari ekspetasi Bobotoh terhadap Persib sangat tinggi. Meski demikian ekspetasi tersebut menjadi motivasi bagi seiap pemain untuk menampilkan permainan terbaiknya dan berkontribusi terhadap tim agar bisa memenangi pertandingan.

Untuk mengusung misi tersebut, dua striker anyar Persib, David da Silva dan Bruno Cantanhede, diharapkan mampu tampil prima. David da Silva sejak didatangkan pada putaran kedua dan 3 kali main, belum juga berkontribusi gol. Sedangkan Bruno sudah memasukkan 1 gol lewat tendangan penalti saat menghadapi Persita Tangerang, Jumat (7/1/2022) lalu.

Pada putaran pertama, 27 September 2021, Persib Bandung ditahan imbang oleh Tira Persikabo. Bagaimana pada pertandingan malam nanti? Akankah kedua striker anyar Persib unggul dalam adu tajam dengan Ciro Alves? Siapa yang lebih jago, Persib atau Persikabo? Jawabannya, yuk saksikan malam nanti. Pasti seru deh!    

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak