facebook

Gabut Usai Penilaian Tengah Semester, Siswa SMA Cosplay Mesin Diesel Ini Viral

Haqia Ramadhani
Gabut Usai Penilaian Tengah Semester, Siswa SMA Cosplay Mesin Diesel Ini Viral
Ilustrasi mesin diesel (YouTube/ Petani Jember)

Tidak tahu yang melalukan apa atau istilahnya gabut terkadang buat seseorang kreatif. Saking gabutnya setelah selesai melewati penilaian tengah semester, siswa SMA ini mencari kegiatan di kelas. 

Siswa SMA itu pun memutuskan untuk melakukan cosplasy mesin diesel. Melalui media sosial TikTok @bang_mufar, video siswa SMA cosplay mesin diesel diunggah pada Selasa (15/03/2022).

Baru beberapa jam diunggah, video ini mendadak viral di media sosial TikTok dengan menarik jumlah penonton sebanyak 11 juta. 

Rekaman video singkat itu memperlihatkan seorang siswa SMA laki-laki memakai seragam putih abu-abu sedang berada di kelas. 

Dia tampak berjalan di depan kelas mendekati pintu. Dia di sana mulai melakukan cosplay mesin diesel yang biasa kita temukan di sawah. 

Siswa SMA ini berakting mengeluarkan tali dari saku celananya untuk menghidupkan mesin diesel. Dia lalu melilitkan tali tersebut di mesin diesel. 

Dia selanjutnya menarik tali dari mesin diesel sekuat mungkin, Usai tali ditarik bunyi suara mesin diesel pun terdengar. 

Tali yang digunakan untuk cosplay mesin diesel yakni tali tak kasat mata. Sedangkan mesin diesel diimajinasikan dengan memakai kursi yang ada di kelas. 

Sementara, bunyi mesin diesel yang sangat mirip itu dihasilkan dari suara pintu. Jadi, siswa tersebut menggerak-gerakkan pintu kelas dengan cepat sampai menghasilkan bunyi mesin diesel.

Cosplay Mesin Diesel

Seorang siswa SMA cosplay mesin diesel (TikTok/ @bang_mufar)
Seorang siswa SMA cosplay mesin diesel (TikTok/ @bang_mufar)

Ketika mesin diesel ala-ala siswa ini menyala, dia berakting pula seolah-olah mengecek kondisi mesin. Aktingnya itu menyerupai petani asli yang mengecek mesin diesel di sawah. 

Sungguh kegabutan siswa tersebut berujung kreativitas yang mungkin orang lain tidak menduga sebelumnya. 

Video viral itu pun dibanjiri berbagai macam komentar dari para pengguna TikTok yang menonton. 

"Ngakak," ujar seorang pengguna TikTok.

"Malah cosplay diesel," sahut yang lain.

"Awas nanti sekolahnya jalan," ujar lainnya.

"Kabarnya sampai sekarang mesinnya masih hidup," ungkap yang lain.

Beberapa pengguna TikTok penasaran mencoba melakukan hal yang sama dengan siswa ini. Ada juga yang masih akan mencoba keesokan harinya di sekolah.

"Gue tadi coba pintunya lepas," komen pengguna TikTok.

"Besok gue coba di kelas," kata yang lain.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak