facebook

Benarkah Aksi Mbak Rara Pawang Hujan di Sirkuit Mandalika Cuma Gimmick Marketing?

Sri Wianty
Benarkah Aksi Mbak Rara Pawang Hujan di Sirkuit Mandalika Cuma Gimmick Marketing?
Rara Pawang Hujan melakukan do'a bersama anak yatim di Mesjid Gunung Pujut. (Instagram/@motogp)

Aksi Pawang hujan di Sirkuit Mandalika atau Mbak Rara memang menarik perhatian. Baik disengaja atau tidak tetap membuat nama Indonesia semakin dibicarakan keunikannya. 

Seperti pada perhelatan Asean Games beberapa Tahun lalu, Tim Erick Thohir  sukses memberikan kejutan tak terduga dengan atraksi Motor Presiden yang menuai pujian.  

Apakah mungkin, keberadaan pawang hujan digelaran MotoGP Mandalika kali ini  juga adalah bagian dari strategi Marketing Tim Erick Thohir? Yuk, simak dugaan-dugaan pawang hujan cuma gimmick yang sempat dibahas warganet.

1. Dilakukan secara terbuka 

Keberadaan pawang hujan di Indonesia bukanlah hal yang aneh, mereka selalu ada di setiap event penting atau acara besar lainnya. Biasanya mereka melakukan ritual khusus secara tertutup jarang sekali ada Pawang hujan yang menampakan ritualnya, tapi Rara Isti Wulandara seolah disengaja untuk menunjukan aksinya di tengah-tengah penonton dan para pembalap lainnya. 

2. Dipilihnya Pawang hujan perempuan 

Sebenarnya banyak pawang hujan laki-laki yang bisa dipilih untuk jadi pawang hujan di gelaran kemarin. Namun, memilih pawang hujan perempuan pasti ada alasan tertentu. Mengizinkan pawang hujan perempuan berjalan di tengah guyuran hujan tentu akan lebih menarik perhatian dan terkesan lebih dramatis.  

3. Shot kamera seperti disengaja 

Pada saat Rara Isti melakukan ritual dan berjalan bertelanjang kaki ke tengah lapangan sambil membawa sebuah cawan, shot camera sengaja mengikuti setiap gerakan, mengabadikan secara epik seolah di tata secara sinematik. Kamera diarahkan untuk menangkap momen saat sang dewi hujan seolah sedang berbicara pada sang awan sehingga terkesan menarik dan unik.  

4. Dilakukan ketika hujan mulai reda 

Sebenarnya saat Rara Isti berjalan ke tengah lapangan ia keluar di waktu yang tepat yaitu ketika hujan akan mulai reda sehingga saat hujan benar-benar berhenti dan langit cerah kembali. Ini seperti sebuah keajaiban yang sengaja dipertontonkan. Entah percaya atau tidak yang pasti setiap momen berhasil ditangkap secara nyata. 

Itulah, fakta heboh gimmick pawang hujan di MotoGP Mandalika. Sejauh ini belum ada informasi resmi apakah sengaja diatur atau memang kejadian itu tidak disengaja jadi gimmick marketing yang menguntungkan bagi Indonesia, sehingga dibicarakan Dunia. Bahkan berita pawang hujan ini lebih heboh dari berita juara dunia MotoGP itu sendiri. Nama Rara Isti Wulandari kini mencuat dan disebut sebagai The Master in Wonderland. Apakah kamu setuju? 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak