facebook

Breaking News, Persipura Jayapura Turun Kasta ke Liga 2 Musim Depan

Prasiyanto Priadi
Breaking News, Persipura Jayapura Turun Kasta ke Liga 2 Musim Depan
Persipura Jayapura (@persipurapapua1963)

Pekan terakhir, pekan ke-34 BRI Liga 1 Indonesia dimainkan secara serentak pada hari Kamis, 31 Maret 2022 dengan kick off pukul 15.30. Pertandingan dimainkan secara serentak terutama bagi klub-klub seperti PSS Sleman, Barito Putera dan Persipura Jayapura untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Karena pertandingan pada pekan terakhir bagi ketiga tim tadi sangat-sangat menentukan nasib mereka, apakah akan tetap bertahan di Liga 1 atau turun kasta ke Liga 2. Ketiga tim ini yaitu PSS Sleman, Barito Putera, dan Persipura Jayapura semuanya saling bergantung satu sama lain untuk dapat bertahan di Liga 1.

Sayang sekali hasil kurang memuaskan harus diraih oleh klub yang berjuluk Mutiara Hitam, yaitu Persipura Jayapura, klub yang penuh akan sejarah. Klub yang pernah menjadi salah satu klub besar di eranya dengan beberapa kali mampu menjuarai Liga Indonesia dan bermain di level Asia kini pada BRI Liga 1 musim 2021/2022 harus rela turun kasta ke Liga 2 musim depan.

Karena di sisi lain atau di pertandingan lain Barito Putera mampu bermain imbang dengan Persib Bandung dengan skor 1-1, dengan hasil ini Barito Putera mengoleksi poin 36 poin dan unggul Head To Head atas Persipura Jayapura. Sedangkan PSS Sleman juga memastikan aman untuk tetap bermain di Liga 1 musim depan, karena mereka mampu memenangkan pertandingan atas Persija Jakarta dengan skor 2-0.

Walaupun pada pertandingan terakhir Persipura Jayapura mampu menang atas lawannya yaitu Persita Tangerang dengan skor 3-0, namun hasil itu tidak cukup untuk mengamankan posisi dari Persipura untuk terhindar dari zona degradasi, karena mereka kalah Head To Head dari Barito Putera, Barito Putera mampu memenangkan dua pertandingan kala bersua dengan Persipura baik pada putaran pertama maupun putaran kedua.

Memang sangat disayangkan tim yang penuh sejarah, tim yang pernah jaya dimasanya harus terdegradasi ke Liga 2, tahun lalu ada tim asal Sumatera yaitu Sriwijaya, sekarang Persipura Jayapura.

Tetap semangat dan respect untuk Persipura Jayapura dan selamat untuk Barito Putera.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak