facebook

Bikin Haru, Viral Momen Pemuda Penjual Kangkung Keliling Dapat Hadiah Baju Lebaran

Ruslan Abdul Munir
Bikin Haru, Viral Momen Pemuda Penjual Kangkung Keliling Dapat Hadiah Baju Lebaran
Potret Asep Ketika Bebelanja Baju Lebaran (TikTok/@salingberbagi81)

Bulan suci Ramadhan merupakan momen yang sangat tepat untuk saling memberikan kebahagaiaan kepada sesama, khususnya kepada mereka yang membutuhkan uluran tangan. Konten viral yang sempat ramai mendapatkan tanggapan baik dari warganet biasanya berisi kebahagiaan.

Berkenaan dengan itu, baru-baru ini viral video seorang pemuda bernama Asep karena mendapatkan hadiah baju lebaran. Ia tampak bahagia karena selama ini hanya mempunyai satu pasang baju saja.

Asep merupakan seorang anak yang bisa dibilang mandiri. Kondisi ekonomi yang serba sulit membuatnya tidak pernah merasakan bangku sekolah. Saat ini dirinya harus menjadi tulang punggung keluarga untuk mencari nafkah dengan berjualan kangkung keliling dengan keuntungan yang bisa dibilang kecil yaitu hanya lima ratus rupiah per ikat kangkung. Di samping berjualan keliling, dirinya pun harus mengurus ibunya yang kini usianya sudah tidak muda lagi.

Sebuah video viral yang diunggah oleh akun TikTok @salingberbagi81 itu memperlihatkan kegembiraan Asep saat dirinya diajak oleh seorang perempuan untuk membeli baju lebaran sebagai persiapan jelang idulfitri tiba.

Dari informasi yang didapatkan dari unggahan video sebelumnya, Asep ternyata hanya memiliki sepasang baju saja yang selalu ia kenakan sehari-hari. Sehingga dirinya sangat begitu gembira ketika diajak berbelanja ke sebuah toko pakaian. 

"Seneng gak Sep udah beli baju lebaran, seneng gak?" tanya perempuan itu.

"Seneng," jawab Asep yang terlihat sedikit malu-malu ketika menjawab.

"Seneng, makasi ya semuanya alhamdulillah hari ini Asep udah beli baju lebaran, udah beli sandal, beli jaket juga ya sep ya?"

"Iyaa," respons Asep yang masih sedikit malu-malu 

Asep terlihat sebagai anak yang baik dan pendiam. Keadaan yang mendewasakan Asep diharapkan semoga kelak membawanya menjadi seorang yang sukses di masa depan. Dalam video tersebut Asep terlihat kebingungan sekaligus bahagia karena mungkin sebelumnya dirinya belum pernah merasakan hal demikian.

Akun @salingberbagi81 juga membukan open donasi bagi warganet yang ingin membantu meringankan beban keliuarga Asep saat ini. Hal tersebut juga tentu mengundang banyak sekali komentar positif untuk Asep dari warganet yang mendoakan ataupun yang ingin juga memberikan sesuatu untuk keluarganya.

"Aku mau kasih pakaian bagaimana caraya Kakaa? suapa sampai ke rumah Asep, tolong bantu jawab Kakak".

"Dia pemalu dan menghargai yang ngasih dengan gak muluk-muluk milihnya, tuhan beri rezeki yang luas untuk Asep dan Teteh nya," kata warganet.

"Asep bahagia terus ya, sehat sama lancar rezekinya, semoga jadi orang sukses".

Begitulah kira-kira beberapa tanggapan warganet yang juga merasa prihatin terhadap kondisi Asep. Akhirnya kini Asep bisa merasakan momen idulfitri dengan memakai pakaian barunya. 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak