facebook

Viral Penjual Balon Diberi Makanan Buka Puasa oleh Seorang Pemuda, Reaksinya Bikin Publik Tertampar

Ruslan Abdul Munir
Viral Penjual Balon Diberi Makanan Buka Puasa oleh Seorang Pemuda, Reaksinya Bikin Publik Tertampar
Bapak Penjual Balon (Tiktok/@nurrohmanadi)

Nurrohman adi, pemuda yang kerap mengunggah postingan tentang berbagi kepada orang-orang membutuhkan, belum lama ini bertemu dengan seorang bapak yang belum sempat berbuka puasa. Lantas konten viral tersebut menuai banyak komentar positif dari warganet atas kebaikannya kepada bapak tersebut. 

Video diambil ketika pemuda bernama Adi itu selesai salat tarawih. Ia tidak sengaja melihat bapak penjual balon ini tengah duduk sambil menunggu dagangannya di depan Alfamart Jalan Raya Meri Mojokerto, Jawa Timur. Dalam video yang diunggahnya, bapak penjual balon tersebut terlihat lemas. Setelah ditanya, ternyata beliau belum sempat berbuka puasa.

"Dari jam berapa Pak jualannya?" tanya Adi pada bapak yang tengah duduk disamping dagangannya itu

"Tadi jam lima berangkat," jawab bapak tersebut

"Buka Puasanya di mana?" lanjut Adi

"Belum," sontak Adi kaget mendengan jawaban bapak tersebut

Bapak penjual balon ini berasal dari daerah Curahmalang, Jombang. Semangat bapak tersebut untuk mencari nafkah sungguh luar biasa. Mengadu nasib walau tak perduli seberapa jauh tetap beliau lakukan. Namun, yang sangat memprihatikan sampai saat itu beliau baru mendapatkan uang lima belas ribu rupiah saja. Sungguh hal itulah yang membuat Adi bersemangat untuk berbagi kepada bapak tersebut.

Bulan ramadhan dijuluki sebagai bulan berbagi. Sebab dalam sebuah hadis disebutkan berbagi makanan kepada mereka yang berpuasa sama dengan mendapatkan pahala seperti yang sedang berpuasa tersebut. Seketikan Adi mengajak bapak tersebut untuk membeli makanan serta kebutuhan keluarga lainnya ke Alfamart di dekatnya.

Beliau sempat ragu dan sedikit malu-malu ketika Adi mengajaknya berbelanja. Akhirnya Adi sendiri yang masuk dan membelikan beberapa kebutuhan keluarga untuk diberikan kepada bapak penjual balon tersebut. Raut wajah gembira seketika terpancar dari wajah bapak tersebut seraya mengucapkan terima kasih kepada Adi.

Video yang diunggah tersebut juga menuai banyak komentar positif dari warganet yang terharu melihat momen tersebut. Tak hanya do'a yang disampaikan untuk bapak tersebut, tetapi juga kekaguman warganet kepada sosok Adi yang selalu menebar kebaikan melalui konten-kontenya tersebut.

Beginilah kira-kira beberapa tanggapan warganet.

"Ya Allah meski belum berbuka Kakek tetap sabar dan bersyukur, sedangkan kita sendiri?

"Terima kasih orang baik, sehat selalu ya Kak Adi. Semangat terus ya buat membantu orang yang membutuhkan" 

Itulah, pemuda bernama Adi yang selalu menebar kebaikan lewat konten-konten TikTok miliknya. Video TikTok pemuda ini menuai reaksi positif dari warganet.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak