facebook

Viral Bayi Mau Ikut Makan Sahur, Aksinya Malah Mengagetkan

Rozi Rista Aga Zidna
Viral Bayi Mau Ikut Makan Sahur, Aksinya Malah Mengagetkan
Ilustrasi anak-anak sedang makan (Pixabay.com/Mojpe)

Sahur merupakan aktivitas makan yang dilakukan dini hari oleh kaum Islam yang hendak menjalankan ibadah puasa pada siang harinya. Sahur ini biasanya dilakukan di akhir sepertiga malam. Sebab, sahur dianjurkan untuk diakhirkan. Hal ini dimaksudkan agar saat menjalankan ibadah puasa tidak mudah merasa lapar, tetap kuat menjalankan ibadah, dan badan tidak lemas.

Waktu sahur yang dilaksanakan pada dini hari sampai akhir sepertiga malam ini, betul-betul butuh perjuangan. Nyenyak-nyenyaknya tidur, malah dibangunkan. Ada yang baru saja merebahkan kepala, ternyata rombongan patrol sudah berkeliling di halaman rumah sambil menabuh alat-alat musik seraya berteriak membangunkan warga untuk segera bersahur.

Terdapat pula yang semalam suntuk tidak memejamkan mata, sebab sejak usai salat Isya dan Tarawih, ia beriktikaf di masjid dengan menunaikan salat tasbih, salat hajat, membaca Alquran, wiridan, berzikir, dan ibadah-ibadah lainnya, hingga menjelang waktu sahur. Baru bisa beristirahat setelah mendirikan salat Subuh berjamaah di masjid.

Beda halnya, dengan seorang pasutri (pasangan suami istri) yang menghabiskan malamnya usai salat Tarawih dan tadarus di rumah, menemani si Dedek kecil bermain. Ketika keduanya bangun dari tidur untuk makan sahur, tidak jarang si Dedek yang tidur di sampingnya juga ikut bangun.

Seperti tayangan video ini yang memperlihatkan si Dedek juga ikut bangun saat orang tuanya hendak makan sahur. Namun, aksi Dedek si bayi ini justru mengagetkan. Ia merangkak diduga mau ambil piring atau barangkali mau tahu lauk apa yang sedang dimasak oleh ibundanya. Seketika si bayi itu tidak kuat menahan sebelah tangannya yang menyangga tubuhnya. Akhirnya pun kepalanya jatuh mengenai sayur yang ada di dalam baki. Sayur yang sudah masak itu kemudian tumpah, dan kuahnya meluber ke alas yang diduga jadi tempat untuk makan sahur.

Si bayi ikutan sahur

Tangkapan layar si bayi ikut makan sahur (Instagram/@dagelansantri)
Tangkapan layar si bayi ikut makan sahur (Instagram/@dagelansantri)

Video ini diposting oleh @dagelansantri di akun Instagramnya pada Minggu (1/5/2022) dengan tulisan sebagai keterangan video, "Kacian Dedek." Meski terbilang baru diunggah, namun hingga berita ini ditulis, video tersebut telah ditonton sebanyak 2000 kali dan mendapat 1796 tanda suka. Warganet pun tak kuasa menahan jarinya untuk urun komentar.

"Kasian," ucap mereka tidak tega melihat si Dedek.

"Kapok, Dek," ujarnya yang lain.

"Kageeet akuuu," imbuh lainnya.

"Haduh, Dek," tambah warganet yang lain.

Link video: https://www.instagram.com/reel/CdAGRiLFrJc/?igshid=MDJmNzVkMjY=

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak