facebook

Viral Ayah dan Anak Rela Buka Pakaian, Dijadikan 'Kain Kafan' untuk Kucing yang Tertabrak

Haqia Ramadhani
Viral Ayah dan Anak Rela Buka Pakaian, Dijadikan 'Kain Kafan' untuk Kucing yang Tertabrak
Ayah dan anak mengkafani kucing yang tertabrak mobil. (TikTok/ jancok139)

Ketika seseorang memiliki jiwa menolong yang tinggi, bagaimanapun situasinya, akan berusaha untuk membantu. Bukan hanya membantu sesama manusia, tetapi hewan juga ditolong oleh mereka. 

Baru-baru ini, viral video ayah dan anak rela membuka pakaian mereka untuk mengkafani kucing. Video viral tersebut diunggah oleh pengguna media sosial TikTok jancok139. 

"Ayah dan anak rela buka kerudung dan baju dijadikan kain kafan buat kucing yang ditabrak mobil," tulisan dalam video seperti dikutip oleh Yoursay.id, Senin (9/5/2022). 

Kucing yang tertabrak mobil itu diletakkan di pembatas jalan. Ayah dan anak yang mengendarai sepeda motor berboncengan turun untuk mengkafani kucing ini. 

Ayah turun lebih dulu dari sepeda motor melepaskan baju yang digunakan untuk dijadikan kain kafan kucing. Disusul oleh anak perempuannya yang melepaskan kerudung di atas sepeda motor. 

Anak perempuan ini pun ikut mengkafani kucing yang tertabrak mobil tadi dengan kerudungnya. Alhasil, ayah dan anak ini mengkafani kucing yang tertabrak tadi dengan baju dan kerudung milik mereka. 

Ayah dan Anak Mengkafani Kucing

Ayah dan anak rela buka kerudung dan baju untuk dijadikan kain kafan kucing. (TikTok/ jancok139)
Ayah dan anak rela buka kerudung dan baju untuk dijadikan kain kafan kucing. (TikTok/ jancok139)

Usai mengkafaninya, kucing yang tertabrak dimasukkan di dalam kantong plastik dan digendong oleh anak perempuan tersebut. Meskipun situasi lalu lintas di sana ramai hanya ayah dan anak ini yang peduli dengan kucing tersebut.

Pengunggah video dibikin salut dengan aksi ayah dan anak ini mengkafani kucing menggunakan baju dan kerundung mereka. 

"Masih ada orang baik, sehat selalu," tulis pengunggah dalam keterangan videonya. 

Belum ada satu hari diunggah, video itu viral sudah ditonton sebanyak 1,4 juta kali. Video ini langsung dibanjiri berbagai tanggapan positif dari warganet yang menonton.  

Warganet dibikin merinding dan baper dengan kebaikan ayah dan anak ini. Ada pun warganet mengatakan bahwa kelak kucing yang ditolong ayah dan anak ini akan membukakan pintu surga untuk mereka.

"Merinding kalau lihat respect orang baik itu," komen seorang warganet.

"Enggak paham sama diri sendiri, lihat orang baik langsung baper," kata lainnya. 

"Kelak mpusnya yang mengantarkan ke surga," ucap yang lain.

"Ya Allah sampai mbaknya rela buka aurat demi empus, dan kelak empus akan menuntun kalian ke surga ya Allah," imbuh warganet lainnya. 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak