facebook

Viral Pedagang Pecel Lele Bagi-bagi Uang dari Atas Masjid, Aksinya Picu Pro Kontra

Qomariah Dianti
Viral Pedagang Pecel Lele Bagi-bagi Uang dari Atas Masjid, Aksinya Picu Pro Kontra
Pedagang pecel lele bagi-bagi uang (Instagram/@media.virals)

Baru-baru ini, beredar video viral yang menunjukkan aksi para pedagang pecel lele yang tengah asyik bagi-bagi uang kepada warga sekitar dari atas masjid. Rekaman video tersebut diunggah oleh akun media sosial Instagram @media.virals.

"Heboh!!..Pedagang Pecel Lele lempar uang dari atas Masjid," tulis sang pengunggah sebagai keterangan awal video.

Dalam rekaman video tampak beberapa orang tengah berkumpul di depan sebuah bangunan masjid. Bukan bertujuan untuk beribadah, melainkan mereka tengah saling berebut untuk menangkap uang yang dibagikan oleh sekelompok orang yang berada di atas masjid.

Menurut keterangan yang ditulis oleh sang pengunggah video, aksi bagi-bagi uang ini dilakukan oleh para pedagang pecel lele sebagai bentuk rasa syukur mereka atas kesuksesan yang telah berhasil mereka peroleh.

Kegiatan tersebut diduga dilakukan pada Senin lalu (9/5/2022) dan bertempat di Desa Bugoharjo, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur.

Selain bagi-bagi uang kepada warga sekitar di kampung halaman mereka, para pedagang juga menggelar sejumlah kegiatan sosial lain, seperti khitanan massal, pengobatan gratis, hingga pengajian umum.

Tanggapan Netizen

Terhitung sejak artikel ini diterbitkan, video aksi para pedagang pecel lele ini telah ditonton hingga lebih dari 30 ribu tontonan serta dibanjiri oleh banyak likes dan komentar dari netizen.

Para netizen memberikan tanggapan yang beragam pada video viral ini. Meski niatnya baik, tak sedikit dari mereka yang menyayangkan tentang cara berbagi yang dilakukan oleh para pedagang lele tersebut karena dianggap kurang sopan.

"Niatnya udah bener, cuman caranya yang salah," ujar salah satu netizen.

"Berbagi gak harus seperti itu," imbuh yang lain.

"Jika suatu niat yang baik alangkah mulianya jika dilakukan dengan cara yang baik juga.. Semoga kedepan bisa lebih memperbaiki caranya untuk terus bisa berbagi kepada sesama manusia..," kata lainnya.

"Maksudnya baik, tapi sepertinya berlebihan... masa di lakukan dari atas masjid," timpal netizen yang lain.

"Sebuah tamparan, pas waktunya sholat yang datang sedikit pas waktunya bagi-bagi uang malah yang datang rame, tummmmaaaaannn," sahut yang lainnya.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak